Ngeri, Seekor Ular Cobra Bersarang di Lemari Pakaian Warga Tembilahan

Daftar Isi

    Foto: Petugas DPKP Inhil gembira usai berhasil melakukan evakuasi ular kobra dirumah pak Nanang.

     

    Lancang Kuning, INHIL - Nomor darurat Damkar 076824488 kembali berdering kesekian kalinya, itu tandanya ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Indragiri Hilir. 

    Panggilan masuk ke nomor Damkar berasal dari warga Jalan Pembangunan RT 04 RW 06, Tembilahan Hilir. Seorang warga melaporkan ke petugas bahwa ada seekor ular kobra bersarang di lemari pakaian dirumahnya, Minggu (1/8/2021) pukul 15.25 WIB. 

    Atas informasi itu, petugas DPKP Inhil langsung menyiapkan peralatan untuk menuju ke lokasi rumah warga atas nama Nanang Suhendra (33 Tahun). Kepala DPKP Inhil  Eddiwan Shasby menuturkan dalam upaya evakuasi ular kobra ini, pihaknya mengerahkan satu mobil Damkar dan satu mobil Ambulans. 

    "Untuk anggota ada sebanyak 15 personil Damkar turun ke lokasi terdiri 10 personil dan 5 anggota khusus penanganan medis," ucapnya kepada Wartawan. 

    Mantan Kepala Dinas Perkebunan Inhil itu juga menghimbau kepada seluruh anggota agar melengkapi seluruh peralatan, termasuk Alat Pelindung Diri (APD). Sebab kata Eddi,  keselamatan itu sangat penting dalam melakukan tugas dilapangan. 

    Evakuasi ular jenis kobra kuning tersebut dipimpin Kasi Ops DPKP Inhil Meiyondri menyebutkan proses penangkapan ular sempat mengalami kesulitan karena posisi ular berada didalam lemari baju. Dia mengatakan sebelum melakukan evakuasi, petugas terlebih dahulu menggeser dan membongkar isi lemari. 

    "Kami membongkar isi pakaian keluarga pak Nanang supaya kami bisa menemukan titik posisi ular. Atas kerja keras seluruh tim, kami berhasil mengevakuasi ular korba dengan catatan waktu hanya 15 menit dan Alhamdulillah tidak ada warga ataupun anggota yang terkena gigitan ular saat evakuasi berlangsung," jelas Jhon. 

    Sementara itu, Nanang Suhendra mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas DPKP Inhil yang telah berhasil melakukan evakuasi ular. 

    "Awalnya saya sangat heran kok lemari baju milik saya berbunyi bunyi seperti ada sesuatu.  Setelah saya cek, ternyata ada seekor ular cobra dan saya langsung menghubungi nomor damkar. Sekarang saya dan keluarga sangat bersyukur atas bantuan dari DPKP," ungkapnya. 

    Untuk diketahui, petugas Pemadam Kebakaran tidak hanya memadamkan api, tetapi juga dapat mengevakuasi binatang yang berbahaya dan dapat membantu masyarakat kesulitan seperti terkunci pintu, cincin tidak dapat di buka. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ngeri, Seekor Ular Cobra Bersarang di Lemari Pakaian Warga Tembilahan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait