Ini Sumber Listrik yang Dipakai MRT dan LRT Jakarta

Daftar Isi

     

    Foto: Ilustrasi - Net

     

    LancangKuning.Com, JAKARTA - PT PLN (Persero) telah memasok listrik pada Mass Rapid Transit (MRT) dan Light Rail Transit (LRT). Listrik tersebut untuk menopang kegiatan MRT dan LRT dari konstruksi hingga operasional.

    "MRT itu Pondok Indah dan CSW kalau LRT dari Pulomas dan Tanah Tinggi. Mereka kan juga udah jadi pelanggan premium," jelas GM PLN Disjaya M. Ikhsan Asaad, Rabu (14/11/2018).

    Ia mengatakan, saat ini sejumlah moda transportasi sudah beralih menggunakan listrik. Mulai dari KRL hingga LRT.

    "Itu kan listrik emang kita dorong transport itu bisa berubah setelah kendaraan listrik, motor listrik, ya KRL itu kan selalu pakai listrik, sekarang MRT 65 MW (Mega Watt), LRT itu 35 MW, jadi memang semuanya serba listrik ke depan," tambahnya.

    PLN juga telah mendorong kendaraan lain untuk beralih ke bahan bakar listrik. Hal tersebut dilakukan agar kendaraan yang beroperasi lebih efisien.

    "Kita lagi dorong juga selain MRT LRT KRL, itu kita dorong bus listrik, itu biar efisien dan ramah lingkungan, Kan bisa buat ngurangi emisi," ujarnya.

    Ikhsan Asaad juga telah memberikan usulan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan untuk beralih ke listrik. Apabila usulan itu diterima, hal itu dapat mengurangi impor serta emisi di Indonesia.

    "Saya bilang ke pak Anies untuk bisa beralih, bisa ngurangin impor dan emisi kan, gas juga kan kita masih impor, padahal listrik banyak," tutupnya. (*)

    Sumber.detik

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Sumber Listrik yang Dipakai MRT dan LRT Jakarta
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar