BEM UNRI Peringati HARDIKNAS bersama Warga SD Marginal

Daftar Isi

    LANCANG KUNING - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau melaksanakan kegiatan bertajuk Hari Pendidikan “Berkarya untuk Pendidikan Lebih Baik” di Kelas jauh SD Marginal Pokjar Cerdas II yang berlokasi di Jalan Badak Ujung, Kec. Tenayan Raya, Kota Pekanbaru tersebut. Kegiatan yang ditaja oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan BEM UNRI dimulai pada pukul 09.00 WIB dihadiri oleh kepala sekolah, majelis guru dan murid-murid. 
    Dalam sambutannya Rizki Aditya selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan BEM UNRI menyampaikan maksud dan tujuan dari kedatangan BEM UNRI ke sekolah marginal ini serta merta ingin memberikan semangat kepada adik-adik bersempena hari pendidikan nasional agar terus semangat bersekolah walau dihadapkan dengan segala macam kekurangan serta menginformasikan hasil audiensi dengan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru terkait sekolah marginal kemarin pada tanggal 3 Mei 2016 yaitu yang pertama bahwasanya mulai tahun ajaran baru beberapa sekolah Marginal di Pekanbaru termasuk SD Pokjar Cerdas II ini akan di tiadakan, Seluruh siswa yang ada di SD Marginal Pokjar Cerdas II akan di pindahkan secara keseluruhan ke sekolah baru yang berkisar 300 M dari sekolah yang sekarang. Perpindahan sekolah ini akan kita kawal terus dan proses perpindahan terutama bagian administrasi akan di lakukan oleh pihak pemko secara maksimal. Kedua, permasalahan guru honorer sekolah Marginal berdasarkan dari hasil Mou BEM UNRI bersama pihak Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru bahwasanya pemerintahan kota siap melanjutkan kontrak guru honorer dari Provinsi Riau menjadi guru kontrak dari Pemerintahan Kota.

    "Kami dari BEM UNRI akan senantiasa mengawal proses perpindahan ini sampai selesai". Ungkap Rizki Aditya

    Kedatangan rombongan langsung disambut baik oleh Randi, S.Pd selaku Kepala Sekolah beserta para majelis guru SD Marginal Pokjar Cerdas II Pekanbaru, dan dalam sambutanbya Rendi, S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada mahasiswa yang telah perhatian dengan kondisi sekolah marginal dan membantu menyampaikan aspirasi murid dan guru terhadap pemerintah .

    “Ucapan terimakasih kepada BEM UNRI yang telah membantu proses perpindahan SD Marginal Pokjar Cerdas II Pekanbaru ini dan membantu nasib guru yang telah mengantung selama ini. Ucapan terimakasih juga saya ucapkan atas kegiatan pada hari ini dalam kegiatan kelas inspirasi semoga kegiatan yang dilakukan dapat bermanfaat bagi kami terutama anak-anak”. Ungkap Randi S,Pd selaku kepala sekolah.

    Kegiatan-kegiatan di isi dengan pemberian metode belajar IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) yang menyenangkan kepada para siswa berupa eksperimen gas balon, Kemudian para siswa diajak untuk bermain agar melatih kekompakan mereka. Selain itu, juga diisi dengan kegiatan kelas inspirasi yang mana dapat memotivasi para siswa agar tetap semangat belajar dan menuntut ilmu meskipun dengan keadaan mereka saat ini. Kegiatan berikutnya yaitu pemberian susu dan biskuit kepada para siswa yang langsung dihandle oleh Kemenkes BEM UNRI.

    Nurhamdani selaku ketua pelaksana mengungkapkan alasan mengapa dipilihnya SD Marginal Pokjar Cerdas II Pekanbaru sebagai tempat pelaksanaan ialah agar para warga sekolah ini dapat merasakan pula kebahagiaan hari pendidikan itu. Seperti diketahui bahwasanya belakangan ini sekolah marginal Pokjar Cerdas II ini menjadi perhatian public dikarenakan keadaan bangunan sekolahnya.

    "SD marginal Pokjar Cerdas II memang belakangan menjadi perhatian, dan kami dari BEM UNRI mencoba membantu menyampaikan aspirasi kepada pemerintah terkait sekolah ini, dan bersempena hari pendidikan kita semua berharap semoga pendidikan akan menjadi lebih baik, berkembang, maju dan berkarya walau dalam keadaan apapun, karena tanggung jawab di bidang pendidikan bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja namun tanggung jawab kita bersama" Ungkap Nurhamdani.

    Acara  ini ditutup dengan pemberian alat belajar dan kebersihan kelas oleh Sekretaris Menteri Pendidikan dan Kebudayaan BEM UNRI, lalu diakhiri dengan pemberian  plakat oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan BEM UNRI kepada Kepala Sekolah SD Marginal Pokjar Cerdas II Pekanbaru dan foto bersama warga sekolah SD Marginal Pokjar Cerdas II Pekanbaru. (tpn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BEM UNRI Peringati HARDIKNAS bersama Warga SD Marginal
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    100%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar