Kalau Mati Roh Bisa Gentayangan? Ini Kata Ustaz Abdul Somad

Daftar Isi

    Foto: Ustaz Abdul Somad

    LancangKuning.Com, RIAU - Minggu 11 November 2018, di Indonesia ada dikenal istilah hantu gentayangan. Sebagian orang berfikir hantu gentayangan itu arwah dari orang yang sudah meninggal dunia.

    Hal ini pun pernah ditanyakan seorang jamaah kepada Ustaz Abdul Somad (UAS). "Apakah setelah mati ada roh gentayangan?" tanya jamaah seperti dalam video instagram @kajianustadzabdulsomadlcma.

    Mendapat pertanyaan ini UAS tegas katakan tidak ada istilah hantu. "Tak ada. Ini terlalu banyak nonton film hantu. Yang muncul gentayangan di dekat jembatan atau mana saja itu bukan ruh. Tapi jin," jawab dosen hadist di UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau.

    Kemudian UAS menjelaskan tentang adanya jin Qorin. Yaitu jin pendamping atau pasangan yang menyertai tiap kelahiran anak manusia. Bertugas untuk menggiring manusia kepada kemaksiatan jauh dari kebaikan.

    "Ini jin qorin dari alam gaib mendampingi setiap orang sejak lahir. Kalau manusia meninggal dunia, jin qorin ini tidak mati. Inilah yang kadang dilihat, menyerupai seseorang yang sudah mati. Jadi hantu itu tidak ada," ujar UAS.

    Tanja jawab menarik lainnya bisa disaksikan di media sosial (Medsos) UAS di youtube atau instagram. Hanya saja sebaiknya menonton sampai tuntas agar tidak terjadi salah paham. (*)

    Sumber.Riau24

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kalau Mati Roh Bisa Gentayangan? Ini Kata Ustaz Abdul Somad
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar