Tiga Bulan Dipenjara Apakah Masih Sah Sebagai Suami? Ini Kata Ustaz Abdul Somad

Daftar Isi

    Foto:Ustaz Abdul Somad

    LancangKuning.Com, RIAU - Sabtu 10 November 2018, Ustaz Abdul Somad (UAS) pernah ceramah di hadapan warga binaan di rumah tahanan (Rutan) Salemba. Sama seperti ceramah di tempat lain, UAS juga menyediakan waktu tanya jawab kepada yang hadir.

    Lewat secarik kertas ada salah satu jamaah bertanya soal pernikahan. "Saya sudah ditahan tiga bulan, akhirnya saya tidak tidak bisa memberikan nafkah lahir dan batin. Apakah saya masih sah sebagai suami dari istri saya?" tanya jamaah tersebut kepada UAS.

    Mendapat pertanyaan itu Ustaz Abdul Somad kembali ingatkan si penanya soal shighat taklik talak. "Ingat dulu, sewaktu nikah pak KUA menyuruh engkau baca Shighat taklik talak. Isinya jika saya meninggalkan istri tiga bulan lamanya. Tidak memberikan nafkah, lahir dan batin atau menyakitinya. Lalu dia melapor ke pengadilan agama dan hakim menjatuhkan talak satu kepadanya. Maka jatuhlah talak satu. Tapi ingat, itu kalau dia melapor," jawab UAS seperti dalam video youtube akun @Solusi Umat yang berjudul "Terharu! Ustadz Abdul Somad Bikin Napi Tertawa Meski Dipenjara".

    Sehingga UAS sampaikan bahwa para suami harus memperlakukan istri dengan baik sesuai syariat Islam dan hukum yang berlaku. "Beruntung kalian sebagai suami yang baik kepada istri, sekarang istri tidak menuntut (talak). Kita doakan mudah mudahan mereka sabar menanti di sana. Maka bagi yang pernah menyakiti hatinya (istri) dan perasaannya. Sebaiknya minta maaf," ujar UAS menasehati.

    Tanya jawabb menarik lainnya bersama UAS bisa disaksikan di instagram atau media sosial (medsos) lainnya. Namun sebaiknya tonton sampai habis supaya tidak terjadi salah paham. (*)

    Sumber.Riau24

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tiga Bulan Dipenjara Apakah Masih Sah Sebagai Suami? Ini Kata Ustaz Abdul Somad
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait