IPMKS-B Silaturahmi dengan Bupati Siak, Alfedri Sampaikan Peluang Kerja

Daftar Isi

    Keterangan foto: Bupati Siak H Alfedri menerima kunjungan silaturahmi dengan IMPKS-B, beberapa hari lalu. (Humas Pemkab Siak)

    SIAK, Lancangkuning.com - Bupati Siak Alfedri menerima silaturahmi Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Siak-Bengkalis (IPMKS-B) di kediaman Bupati kompleks Abdi Praja, Kampung Rempak, beberapa hari lalu.

    "Kami mengapresiasi masukan dari adik-adik mahasiswa, berkaitan dengan lapangan pekerjaan. Kita saat ini tengah menyiapkan 1000 UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) dengan begitu akan terbuka lapangan kerja baru, tentu ini juga dapat mengurangi angka kemiskinan," ujarnya.

    Pemerintah nantinya akan mengarahkan bagi pelaku UMKM usaha apa yang cocok untuk di kembangkan di kampungnya, kemudian UMKM diberikan pembinaan dari dinas terkait, hingga berhasil.

    "UMKM yang kita bina, akan dilatih dan dibina sehingga dari hulu atau produk yang dihasilkan hingga dipasarkan kita bantu," ungkapnya. 

    Pemkab Siak saat ini juga tengah menyiapkan KITB (Kawasan Industri Tanjung Buton) kawasan ini banyak dilirik para investor luar,  banyak rencana pemodal mau datang dan melihat KITB namun karena Pandemi Covid-19 saat ini, rencana kunjungan mereka tertunda. 

    "Kawasan ini merupakan lapangan kerja baru, dan adik-adik sebagai putra Kabupaten Siak, punya pejuang kerja di sana," pintanya. 

    Ia minta, Mahasiswa harus berperan aktif dalam memajukan daerah, baik pada massa di perkuliahan hingga usai kuliah dengan membuka usaha atau bekerja di perusahaan sesuai disiplin ilmu yang didapat di kuliah. 

    "Jangan pilih jadi PNS atau Honorer karena jumlah yang diterima terbatas, banyak bidang  lain yang menjadi pilihan pekerjaan, sekarang zamannya online buat produk kemudian dipasarkan melalui online, ini salah satu contoh saja," pesannya. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel IPMKS-B Silaturahmi dengan Bupati Siak, Alfedri Sampaikan Peluang Kerja
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar