Aliansi Pemuda Islam gelar Aksi Kemanusiaan Terhadap Tragedi Aleppo

Daftar Isi

    Seratusan massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Islam ( API ) mengadakan Aksi Solidaritas dan penggalangan dana terkait kejahatan kemanusiaan yang terjadi di Aleppo, Suriah Kota pinggiran yang menjadi bulan-bulanan rudal dan roket tentara pro-pemerintah, Ratusan warga sipil (termasuk anak-anak) menjadi korban atas peristiwa tersebut.
    Menyikapi hal ini, sebuah gerakan kepemudaan Aliansi Pemuda Islam (API) mengadakan sebuah aksi damai di sekitaran Tugu Sekapur Sirih atau biasa dikenal simpang SKA.

    "Tujuan aksi kami adalah yang terutama pencerdasan kepada masyarakat Riau khususnya dalam mencerna informasi konflik timur tengah yang kadang ditutup-tutupi bahkan ada yang menyesatkan, Disamping itu, kami juga meminta sumbangan seikhlasnya yang akan kami kirimkan ke Suriah melalui lembaga bantuan yang terpercaya." Ujar koordinator lapangan aksi, Dedy Purnomo.

    Sirajuddin sebagai Ketua Puskomda FSLDK Riau menyampaikan bahwa ini bukan masalah timur tengah saja, namun ini adalah masalah kemanusiaan yang semua kita harus bela.

    "Dengan adanya kegiatan semoga masyarakat tahu dan peduli dengan saudara-saudara kita di Aleppo yang hari ini berbanjir darah tapi media nasional bungkam, dan kami berkumpul di sini untuk menyampaikan bahwa Aleppo bukanlah masalah timur tengah, bukanlah masalah suriah saja tapi ini adalah masalah kita semua sebagai seorang manusia, yang hari ini mereka juga ingin hidup bebas" Ujar Sirajuddin, mahasiswa asal Sungai Guntung, Inhil tersebut.

    Aksi damai yang yang dimulai pukul 16.30 wib ini diikuti kurang lebih seratusan masa yang kebanyakan dari kalangan mahasiswa di lingkungan kota Pekanbaru. Dalam aksinya, atribut merah-merah menjadi ciri khas yang diselingi orasi kemanusiaan, Polisi lalu lintas yang biasa berjaga di tempat tersebut juga turut mengamankan jalannya aksi damai oleh Aliansi Pemuda Islam. Aksi kemudian berakhir menjelang maghrib dan rencananya akan ada aksi lanjutan pada acara Car Free Day ahad ini.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Aliansi Pemuda Islam gelar Aksi Kemanusiaan Terhadap Tragedi Aleppo
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar