Kasus Positif Masih Tinggi, Satgas Covid-19 Kabupaten Siak Ingatkan Masyarakat Disiplin Prokes

Daftar Isi

    Keterangan foto: Juru bicara Covid-19 Kabupaten Siak Budhi L Yuwono.  (Istimewa)

    SIAK, Lancangkuning.com - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Siak masih belum menunjukkan angka penurunan, sampai hari ini sudah 4.777 warga Kabupaten Siak terkonfirmasi positif Covid-19. 

    Rabu (9/6/21), ada penambahan 18 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, kasus tersebut hampir merata di sejumlah kecamatan. Sedangkan 58 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang hari ini.

    "Semalam (8/6/21), satu pasien meninggal dunia di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru, yakni pasien 4.686 atas nama tuan IPH (55) yang merupakan warga Kecamatan Tualang," jelas juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Siak Budhi L Yuwono.

    Budhi menjelaskan, saat ini masih ada 13 sampel lagi menunggu hasil, semua tersebar dibeberapa kecamatan, terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil ini swap.

    "Dengan masih banyaknya jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Siak, kami berharap masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes)," jelas Asisten I Setdakab Siak itu.

    Budhi menjelaskan, selain itu pemerintah Kabupaten Siak juga telah membuat surat edaran tentang pemberlakukan jam malam, yakni tempat usaha ditutup paling lambat pukul 09.00 WIB. 

    "Ini bertujuan, agar masyarakat tetap berada di rumah dan tidak melakukan aktivitas diluar rumah, supaya mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Siak bisa kita putus," tutupnya. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kasus Positif Masih Tinggi, Satgas Covid-19 Kabupaten Siak Ingatkan Masyarakat Disiplin Prokes
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar