Timnas Indonesia Siap Jegal Mimpi Vietnam Lolos ke Piala Dunia

Daftar Isi

    Foto: Pemain Timnas Vietnam. (e.vnexpress.net)

    Lancang Kuning – Timnas Vietnam berada dalam jalur yang tepat untuk lolos ke Piala Dunia pertama kalinya. Tim besutan Park Hang-seo memimpin klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia putaran kedua.

    Vietnam memimpin Grup G dengan 11 poin dari lima laga, unggul dua angka dari pesaing terdekat Uni Emirat Arab. Jika posisi ini bertahan, Vietnam akan melaju ke putaran ketiga kualifikasi dan semakin dekat dengan mimpi Piala Dunia.

    Dilansir VN Express, Vietnam memiliki peluang 77,8 persen untuk lolos ke putaran ketiga. Itu merujuk pada simulasi pada situs statistik sepakbola, We Global.

    Peluang Vietnam untuk lolos hanya lebih kecil dari Jepang, Australia, Suriah, Korea Selatan, Arab Saudi, Oman, Irak dan Lebanon. Dari tim-tim tersebut baru Jepang yang sudah lolos ke babak selanjutnya.

    Tim Grup G lain yakni UEA memiliki peluang 65,72 persen, Thailand 6,40 persen dan Malaysia 1,36 persen. Sedangkan Timnas Indonesia sudah tak memiliki peluang. 

    Meskipun demikian, Indonesia bisa menjegal mimpi Indonesia lolos ke Piala Dunia. Skuad Garuda akan menantang Vietnam di Al Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin 7 Juni 2021.

    Hasil imbang 2-2 melawan Thailand dalam laga sebelumnya, membuat Indonesia percaya diri. Sebelumnya, pelatih Shin Tae-yong sempat mengungkapkan rasa percaya dirinya bisa menaklukkan Vietnam.

    "Saat melawan Thailand pemain menunjukkan semangat dan kemauan yang tinggi. Jika terus begitu, laga berikutnya (lawan Vietnam) akan lebih baik lagi bagi kami," ujar Shin, dikutip dari keterangan PSSI, Jumat 4 Juni 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Vietnam akan tetap berada di puncak Grup G jika mampu merebut setidaknya tujuh poin dalam tiga laga sisa. The Golden Dragons akan bersua Indonesia (7 Juni), Malaysia (11 Juni) dan UEA (15 Juni). (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Timnas Indonesia Siap Jegal Mimpi Vietnam Lolos ke Piala Dunia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar