Guardiola Punya Rekor Mengerikan yang Bisa Bikin Chelsea Menderita

Daftar Isi

    Foto: Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Instagram/@mrpepguardiola)

    Lancang Kuning – Chelsea patut waspada jelang menghadapi Manchester City di final Liga Champions 2020/2021. Sebab ada satu sosok yang berpotensi mengubur mimpi The Blues dalam-dalam, dia adalah Pep Guardiola. Apa sih alasannya?

    The Blues bertemu The Citizens di laga final yang digelar pada  Minggu dini hari WIB 30 Mei 2021 di Estadio Dragao, Porto.


    Final ini menjadi sangat berarti bagi Manchester City. Ya, ini merupakan final perdana bagi The Citizens, sebelumnya prestasi terbaik adalah menjadi semifinalis di musim 2015/2016 lalu. 

    Skuad asuhan Pep Guardiola sendiri mencapai puncak usai mengalahkan finalis musim lalu, Paris Saint Germain dengan agregat 4-1. 

    Sementara Chelsea datang dengan kepercayaan diri tinggi. Musim ini mereka sudah mengalahkan ManCity sebanyak dua kali, yaitu di semifinal Piala FA (1-0) dan Premier League (2-1). 

    Beban itu semakin nyata, sebab dilansir Whoscored manajer ManCity, Pep Guardiola punya rekor mengerikan di laga final. Ya, sejak menjadi pelatih di musim 2008/2009, pelatih berkepala plontos ini sudah 12 kali membawa timnya mencapai final. 

    Menakjubkannya 11 kali dia berhasil menang dan hanya satu kali kalah. Dengan kata lain 90 persen dia memenangkan pertandingan final. Jadi apa bisa mengatasi ini Blues?. (LK)


    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Guardiola Punya Rekor Mengerikan yang Bisa Bikin Chelsea Menderita

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Guardiola Punya Rekor Mengerikan yang Bisa Bikin Chelsea Menderita
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar