Sejumlah ASN di Siak Gagal Divaksin, Ini Sebabnya

Daftar Isi

    Keterangan foto: Salah seorang ASN di lingkungan pemerintah  Kabupaten Siak sedang dilakukan vaksinasi pertama di pendopo kantor Bupati Siak.  (Gs)

    SIAK, Lancangkuning.com - Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) serta honorer di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Siak divaksin, dari target 200 orang  jumlah yang divaksin hari ini, sejumlah penerima vaksin gagal divaksin karena memiliki masalah kesehatan.

    Satu persatu mereka dipanggil untuk mendaftar, kemudian berlanjut ke meja skrining, jika proses kesehatan memungkin untuk divaksin, maka berlanjut ke meja selanjutnya untuk proses penyuntikan.

    Terlihat Asisten I Setdakab Siak Budhi L Yuwono dan Asisten III Setdakab Siak Jamaluddin, ikut mengatur peserta vaksinasi agar bisa mengatur jarak supaya tidak ada kerumunan.

    "Ada yang belum bisa divaksin, ada yang memiliki tekanan darah tinggi," kata salah seorang petugas vaksin, saat melakukan vaksinasi di pendopo kantor Bupati Siak, Selasa (18/5/21).

    Pantauan di lapangan, puluhan ASN dan honorer yang bekerja di lingkungan pemerintah Kabupaten Siak menunggu antrian untuk divaksin, terlihat juga orang yang berpakaian seragam Manggala Agni, Damkar juga ikut divaksin.

    "Hari ini jadwal vaksinasi itu dari BPBD, Manggala Agni,  Dishub, DPMPTSP dan sekretariat daerah," kata juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Siak Budhi L Yuwono. 

    Budhi menjelaskan, hari ini antusias yang divaksin cukup tinggi, sehingga akan menjadi evaluasi bagi pihaknya untuk mengatur jarak, supaya tidak ada kerumunan saat vaksinasi berlangsung.

    Untuk vaksinasi massal pertama ini kata Budhi, ditargetkan untuk OPD yang langsung berhubungan dengan masyarakat, seperti Dishub, BPBD, DPMPTSP, sekretariat daerah dan Manggala Agni. 

    "Jadwal kita di kantor bupati ini Selasa, Rabu dan Kamis, untuk dua hari kedepan kita akan atur per OPD (Organisasi Perangkat Daerah,red) supaya tidak terjadi kerumunan," kata Budhi.

    Target hari ini kata Budhi, sebanyak 200 orang akan divaksin, selain ASN dan honorer, masyarakat juga bisa divaksin.

    "Kalau jumlah peserta vaksin tidak ramai dari ASN dan honorer, masyarakat juga bisa divaksin," jelasnya.

    Saat ini kata Budhi, 13.000 vial sudah ada di Siak, pemerintah menargetkan seluruh masyarakat di Kabupaten Siak akan divaksin.

    "Target kita seluruh masyarakat Kabupaten Siak itu divaksin, kalau sekarang vaksin yang sudah masuk itu 13.000 via, nanti akan masuk lagi secara bertahap," jelasnya. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sejumlah ASN di Siak Gagal Divaksin, Ini Sebabnya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar