Jelang Idulfitri 1442 H, Gubri Bersama Forkopimda Riau Tinjau Pusat Keramaian di Pekanbaru

Daftar Isi

    Foto: Rombongan Forkopimda Riau bersama Kapolda dan jajaran meninjau ousat keramaian di Pekanbaru. 

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau, Pemerintah Kota Pekanbaru, dan Forkopimda Pekanbaru, melakukan peninjauan pusat keramaian di beberapa tempat di Kota Pekanbaru, Senin (10/5/2021).

    Adapun beberapa tempat yang ditinjau Gubri bersama Forkopimda Riau ini yakni Sukaramai Trade Center Pekanbaru, Mall Pekanbaru, Bandara Sultan Syarif Kasim II, Mall SKA Pekanbaru, dan Terminal Bandar Raya Payung Sekaki Pekanbaru.

    "Hari ini kami bersama Forkopimda Riau bersama Wali Kota Pekanbaru, Forkopimda Kota Pekanbaru, dan semua instansi terkait melakukan sidak terutama ke mall yang ada di Kota Pekanbaru dan juga ke bandara dan terminal," ujar Gubri saat diwawancarai, dikutip dari mediacenterriau. 

    Syamsuar menyebutkan, sidak dan peninjauan ini dalam rangka untuk memastikan agar masyarakat Riau patuh terhadap protokol kesehatan, sekaligus sesuai dengan instruksi pemerintah terkait adanya larangan mudik maka dilakukan peninjauan bandara dan terminal.

    Menurutnya, peninjauannya bersama tim ke terminal dan bandara untuk memastikan bahwa Pemerintah Provinsi Riau telah melaksanakan instruksi Menteri Perhubungan dan Presiden bahwa tidak memperkenankan adanya mudik di wilayah Riau ini.

    "Oleh karena itulah tentunya harapan kami agar dipertahankan terus suasana seperti ini agar tidak terjadi penularan COVID-19 yang tidak kita harapkan," ucapnya.

    Ia menambahkan, pimpinan mall di Pekanbaru telah menyatakan sikap untuk menutup mall selama tiga hari sesuai instruksi dari Wali Kota Pekanbaru. Untuk itu berharap hal ini dapat dipatuhi.

    Kemudian, bagi petugas yang bekerja di lapangan, termasuk bekerja menjaga posko-posko, baik posko di terminal, posko bandara dan posko-posko penyekatan agar tetap melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan arahan pimpinan masing-masing.

    Ia mengharapkan, dengan adanya kerja sama semua pihak untuk menjaga terjadinya penularan Covid19, maka dapat memutuskan mata rantai penularan COVID19 di Provinsi Riau.

    "Mari kita pelihara suasana aman damai suasana menyambut Idulfitri ini, dengan harapan kami protokol kesehatan tetap dijalankan sehingga kita terhindar dari penularan COVID19," tutupnya. (Lk)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jelang Idulfitri 1442 H, Gubri Bersama Forkopimda Riau Tinjau Pusat Keramaian di Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar