Miris, Akses Menuju Sekolah Masih Saja di Jumpai Kondisi yang Membahayakan Nyawa

Daftar Isi

    Oleh : Helmi Yani
     
    Pendidikan di  Indonesia sangat memprihatinkan, sangat banyak anak-anak didik yang harus berjuang mempertaruhkan nyawa hanya untuk bisa sampai di tempat sekolah, dengan lamanya perjalanan dan rintangan yang harus dihadapi.
     
    Kondisi ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, harus ada tindakan cepat dan nyata dari pemerintah untuk mengatasi permasalahan ini. Mereka adalah asset bangsa yang harus terus diperjuangkan. Jangan kan untuk fasilitas pendidikan yang mumpuni, akses menuju tempat belajar saja harus menempuh puluhan kilo dan mempertaruhkan nyawa.
     
    Sangat disayangkan Indonesia Negara yang kaya raya, namun pendidikan dan aksesnya masih saja ada yang begini. Perkembangan akan sulit dicapai dengan cepat jika kondisi ini tidak segera diselesaikan.
     
    Pendidikan Indonesia masih dalam tahap sangat memprihatinkan. Tidak hanya dari segi kualitas tapi juga akses yang sangat berbahaya. 25 persen APBD untuk pendidikan seharusnya sudah sangat cukup untuk mengatasi semua permasalahan kekurangan fasilitas untuk pendidikan. Ditambah anggaran belanja untuk daerah dan perbaikan fasilitas jalan dan jembatan yang ada.
     
    Indonesia memiliki generasi yang sangat tinggi semangatnya dalam menuntut ilmu. Sudah selayaknya pemerintah setempat memperhatikan masalah ini. Karena bagaimana pun cita-cita mencerdaskan kehidupan bangsa adalah cita-cita kita semua, maka sudah suatu kewajiban untuk mempermudah segala akses untuk menuntut ilmu. Hal ini tidak bisa ditunda lagi penyelesaiannya.  (hyAzn)

    Helmi Yani. Azn 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Miris, Akses Menuju Sekolah Masih Saja di Jumpai Kondisi yang Membahayakan Nyawa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    50%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    50%

    Komentar