Tahun Depan Pemprov Jatim Pastikan SPP dan Seragam Gratis

Daftar Isi

    Keterangan gambar: Ilustrasi

    LancangKuning.Com, Surabaya - Mulai tahun depan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur memastikan seluruh siswa SMA di Jatim dapat menikmati SPP dan seragam gratis. 

    Kebijakan yang dimulai per bulan Juli 2019 itu juga tak hanya berlaku untuk siswa di sekolah negeri saja, melainkan juga untuk swasta.

    Hal ini telah disepakati dalam rapat antara Komisi E DPRD Jatim dan Dinas Pendidikan Jatim. Dalam rapat tersebut juga telah dialokasikan anggaran sebesar Rp 904 miliar uang untuk menutup biaya SPP dari 1.280.545 siswa di Jatim.

    "Rapat Komisi E dan Dinas Pendidikan Jatim menyepakati alokasi anggaran Rp 904.186.560.000,00 untuk 1.280.545 siswa negeri swasta per Juli 2019 nanti," ujar Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim Suli Da'im dalam keterangan persnya yang diterima, Jumat (26/10/2018).

    Alokasi anggaran ini disebut cukup untuk menggratiskan SPP siswa selama enam bulan mulai bulan Juli 2019, begitu juga dengan pengadaan seragamnya. 

    "Di samping SPP gratis, pemerintah provinsi juga akan memberikan dua stel seragam bagi seluruh siswa negeri dan swasta se-Jatim. Sebanyak 445.000 siswa untuk siswa kelas 10 dan akan realisasi Juli 2019," papar Suli.

    Dua stel seragam yang diberikan secara cuma-cuma itu adalah seragam putih abu-abu dan pramuka.

    Hanya saja Suli mengungkapkan, seragam ini hanya diperuntukkan bagi siswa baru dengan kuota sebesar 445.000 kuota, baik di sekolah negeri maupun swasta. (*)

    Sumber.Detik.Com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tahun Depan Pemprov Jatim Pastikan SPP dan Seragam Gratis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar