Demokrat Kubu AHY: Jhoni Allen Itu Pelaku yang Sok Jadi Korban

Daftar Isi


    Foto: Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) di Kemenkumham. (Antara)
     


    Lancang Kuning – Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menggelar sidang gugatan atas kisruh Partai Demokrat yang dilayangkan Jhoni Allen Marbun terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan kawan-kawan pada Rabu, 24 Maret 2021. Jhoni mengajukan gugatan atas pemecatan dirinya sebagai kader.
     

    Baca Juga: Bupati Inhil Hadiri Pengukuhan Pokja Bunda PAUD tahun 2021

    Koordinator tim advokasi Partai Demokrat kubu AHY, Mehbob, mengatakan bahwa timnya akan membela habis-habisan sang ketua umum dalam menghadapi gugatan Jhony Allen Marbun. Menurut Mehbob, keputusan mendepak Jhoni dari Demokrat sudah tepat.

    Baca Juga: Nasib Prajurit Roket Kostrad TNI yang Lumpuh Dikeroyok 8 Tawon

    "Jhoni pantas dipecat, kantaran dia telah melakukan gerakan yang merongrong Partai Demokrat di bawah kepemimpinan AHY," kata Mehbob, dalam keterangannya, Rabu, 24 Maret 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Baca Juga: Mengerikan, Bus Timnas Diberhentikan Paksa Kelompok Bersenjata

    Gugatan yang diajukan Jhoni, katanya, tidak berdasar. Sebab, Jhoni memang salah karena menjadi otak dari gerakan pengambilalihan Partai Demokrat dan kemudian menggelar KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara. KLB itu, kata Mehbob, melanggar AD/ART Partai Demokrat, Kode Etik Partai Demokrat, dan Pakta Integritas Partai Demokrat.

    "Jhoni itu pelaku yang sok jadi korban. Jadi, gugatannya ngawur, sebenarnya. Akan tetapi, sebagai warga negara taat hukum, kami hadapi dia di pengadilan," ujarnya.

    Sekretaris Tim Advokasi Partai Demokrat, Muhajir, mengungkapkan bahwa gugatan yang diajukan Jhoni Allen sebenarnya prematur. Sebab, kalau Jhoni tak terima dipecat, seharusnya melakukan upaya hukum di Mahkamah Partai alih-alih langsung ke pengadilan. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Demokrat Kubu AHY: Jhoni Allen Itu Pelaku yang Sok Jadi Korban
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar