Bupati Inhil Hadiri Pengukuhan Pokja Bunda PAUD tahun 2021

Daftar Isi


    Foto: Bupati Inhil, HM Wardan saat menyampaikan kata sambutan. 

    Lancang Kuning, INHIL - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP menghadiri Pengukuhan Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kabupaten Inhil, Selasa (23/3/2021).

    Bertempat di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan, sebanyak 15 orang anggota Pokja ini dikukuhkan oleh Bunda PAUD Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan SSos ME.

    Baca Juga: 10 Jurusan Kuliah dan Profesi yang Akan Semakin Diminati 10 Tahun Lagi

    Turut hadir pada kesempatan itu Kepala OPD, Camat, Ketua-ketua Organisasi Wanita Inhil, Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Inhil, dan para undangan.

    Tujuan pembentukan Pokja Bunda PAUD adalah untuk mengoptimalkan PAUD berkualitas di Inhil, melakukan kerjasama secara berkala dan berkesinambungan.

    Baca Juga: Selama 4 Hari, 18 Orang Terduga Teroris di Sumut‎ Ditangkap

    Sasarannya ialah tercipta akselerasi Bunda PAUD dalam menyediakan pelayanan PAUD berkualitas, meningkatkan kualitas PAUD, terciptanya koordinasi antara Pemerintah Pusat dan Kabupaten Inhil.

    Tujuan khusus dari program pembelajaran PAUD HI berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2013 Pasal 2 Ayat 2 sebagai berikut:

    1. Membentuk anak berkepribadian utuh sejak dini

    2. Terpenuhinya gizi, kesehatan, dan pendidikan bagi anak secara terpadu

    3. Terlindunginya anak dari segala bentuk kekerasan, penelantaran, perlakuan yang salah, dan eksploitasi  dimanapun anak berada

    4. Terselenggaranya pelayanan anak usia dini secara terintegrasi dan selaras antar lembaga layanan terkait, sesuai kondisi wulayah

    5. Terwujudnya komitmen seluruh unsur terkait yaitu orang tua, keluarga, masyarakat, pemerintah, dalam upaya mengembangkan anak usia dini holistik-integratif

    Pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini secara fisik, mental, emosional, dan sosial dipengaruhi oleh pemeliharaan kesehatan, pemenuhan gizi, pendidikan, stimulasi mental, dan psikososial. Disebutkannya, dalam memenuhi PAUD HI OPD terkait harus membuat program sesuai dengan perannya dalam PAUD HI ini.

    Bunda PAUD dengan segudang prestasi ini juga mengungkapkan bahwa Program Bunda PAUD Provinsi Riau tahun ini akan melaksanakan monitoring penerapan PAUD HI di setiap Kabupaten. (LK/ADV)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Inhil Hadiri Pengukuhan Pokja Bunda PAUD tahun 2021
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar