Mengerikan, Bus Timnas Diberhentikan Paksa Kelompok Bersenjata

Daftar Isi


    Foto: Kelompok bersenjata sedang menghentikan paksa bus Timnas Belize. (Daily Star)

     


    Lancang Kuning – Sebuah rekaman menunjukkan momen mengerikan saat skuad tim nasional Belize ditahan oleh kelompok bersenjata di Haiti. Timnas Belize berangkat Haiti untuk melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF.

    Namun, saat sedang dalam perjalan hotel, bus yang berisikan rombongan skuad Timnas Belize diberhentikan paksa oleh sejumlah kelompok bersenjata yang mengendarai sepeda motor.

    Meski bus rombongan Timnas Belize dikawal oleh polisi, tapi jumlahnya hanya empat orang dan kalah banyak dari kelompok bersenjata tersebut. TMZ melaporkan, bahwa kelompok bersenjata itu berteriak, "Minggir atau yang lain!"

    Namun, dalam pernyataan resminya, Federasi Sepakbola Belize (FFB) mengonfirmasi, bahwa polisi yang mengawal perlu bernegosiasi dengan kelompok bersenjata supaya mengizinkan rombongan bus Timnas Belize bisa melanjutkan perjalanannya.


    "Meski dikawal empat orang polisi, bus tim dihentikan oleh keributan pemberontak dengan senapan serbu di sepeda motor dan pengawalan polisi dengan terpaksa harus bernegosiasi," tulis pernyataan FFB, seperti dikutip Daily Star, Rabu 24 Maret 2021.

    "Situasi ini seharusnya tidak pernah dihadapi oleh tim, tetapi kami dengan hati melaporkan bahwa The Jaguars (julukan Timnas Belize), berada dengan aman di hotel mereka, meskipun sedikit terguncang dengan pengalaman yang mengerikan."

    Tidak jelas tuntutan apa yang dibuat oleh kelompok bersenjata tersebut agar bus Timnas Belize bisa melanjutkan perjalanan mereka ke hotel.

    Salah satu bintang Timnas Belize, Deon McCaulay, mengakui bahwa itu adalah momen yang paling menakutkan yang pernah dialaminya selama ini. Akan tetapi, dia sekarang merasa sudah lega karena bisa tiba di hotel dengan selamat.

    "Saya senang semua orang aman, dan saya memuji kalian karena berani. Itu adalah momen ketakutan yang intensitasnya tinggi," ujar McCaulay.

    Lebih lanjut, Timnas Belize mengonfirmasi juga, bahwa mereka melaporkan hal ini kepada FIFA dan melakukan segalanya untuk memastikan skuad mereka tetap aman selama di Haiti.

    Pada jeda internasional pertama di tahun 2021, Timnas Belize akan menjalani dua partai putaran pertama Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF.

    Pertama, Timnas Belize bertamu ke markas Haiti pada pertandingan yang dijadwalkan 25 Maret. Setelah itu, mereka akan menjamu Turks and Caicos Island pada 30 Maret mendatang. (LK)


    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Mengerikan, Bus Timnas Diberhentikan Paksa Kelompok Bersenjata 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mengerikan, Bus Timnas Diberhentikan Paksa Kelompok Bersenjata
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar