Air Terjun Telago Jando

Daftar Isi

    LancangKuning - Air Terjun Telago Jando merupakan sebuah tempat wisata air terjun yang terletak di Desa Buat, Kecamatan Bathin III Ulu, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. Air Terjun Telago Jando mempunyai tujuh tingkatan dengan keindahan dan karakteristik yang berbeda-beda. Tempat wisata air terjun ini tak pernah sepi pengunjung baik dari dalam kabupaten maupun luar kabupaten.

    Keindahan yang alami, serta asri menjadikan air terjun ini destinasi yang cocok untuk berlibur pada waktu weekend. Bagi para wisatawan yang hendak berlibur di air terjun ini, harus menempuh jarak kurang lebih 60 km dari kota Muaro Bungo dan memakan waktu sekitar satu jam dengan kendaraan bermotor.

    1. Pesona Air Terjun  Telago Jando.

    Perjalanan yang panjang dan menguras tenaga seakan terbayar lunas ketika kita sampai di lokasi Air Terjun Telago Jando. Sebuah fenomena air terjun yang sangat cantik, membuat wisatawan menjadi nyaman serta mengusir rasa lelah yang kita rasakan. Deretan tumbuhan hijau yang tumbuh subur di persekitaran air terjun juga menambah keindahan air terjun ini.

    Jernih dan segarnya air akan terasa di saat kaki menapaki aliran air terjun. Dan kemudian dapat melihat pemandangan yang lebih menakjubkan, wisatawan bisa menaiki tingkatan demi tingkatan di Air Terjun Telago Jando. Dalam hal ini tingkat kedua dan ketiga, wisatawan bisa mandi dan berenang sepuasnya serta merasakan segarnya air yang ada di air terjun ini.

    Air Terjun Telago Jando memiliki tujuh tingkatan yang setiap tingkatannya mempunyai karakteristik serta keindahan yang berbeda-beda. Dan juga pada setiap tingkatan tersebut terdapat kolam alami  dengan lebar dan kedalaman yang sangat bervariasi. Di lingkungan air terjun tersebut, wisatawan juga akan menemukan banyak batu-batu besar yang bisa digunakan untuk duduk santai sambil menikmati pemandangan alam yang telah disajikan.

    1. Fasilitas Air Terjun Telago Jando.

    Meski keindahan dan keasriannya tidak perlu diragukan, faktanya air terjun bertingkat ini belum sepenuhnya mendapat perhatian dari pemerintah setempat. Hal ini terlihat dari sedikitnya fasilitas yang tersedia. Di sekitar air terjun, wisatawan tidak akan pernah menjumpai toilet, kamar mandi, atau mushola. Yang ada hanya beberapa warung kecil yang dikelola masyarakat setempat secara pribadi. Biasanya masyarakat setempat menjual aneka makanan dan minuman, seperti mie instan, air mineral, kopi, teh, dan aneka cemilan. Di sekitar air terjun juga tidak ada penginapan khusus. Jika ingin bemalam, wisatawan harus menuju kota Bungo untuk mencari hotel.

    1. Menikmati Keindahan Air Terjun Telago Jando.

    Jika kamu ingin berlibur ke jambi, maka kamu bisa menjadikan Air Terjun Telago Jando sebagai destinasi berliburmu. Kamu akan dihipnotis dengan keindahan air terjun yang memiliki tujuh tingkatan dengan pesona yang berbeda-beda. Naiklah ke beberapa tingkatan yang ada di air terjun, dan rasakan sensasi yang ditawarkan. Kamu bisa berenang, berendam, bermain air serta menikmati pemandangan sekitar yang hijau dan asri. Tempat wisata air terjun ini juga sangat cocok untuk kamu yang ingin refreshing serta meniggalkan hiruk pikuk kota yang selalu ramai dan bising. Kamu bisa menghirup udara segar, serta menikmati suara gemercik air yang menenangkan jiwa.

    1. Hunting Foto

    Bagi para wisatawan yang mempunyai hobi fotografi serta mencari pemandangan alam untuk dipotret, Air Terjun Telago Jando bisa menjadi alternatif yang menarik. Wisatawan bisa memotret air terjun bertingkat tujuh serta keindahan alam sekitar.

    Jika ingin mendapatkan spot yang lebih menarik, wisatawan juga bisa menuju ke tingkat paling atas serta memotret dari atas. Berselfie atau sekedar mengabadikan momen bersama teman atau keluarga bisa kamu lakukan di air terjun ini. berbagai background menarik bisa kamu temukan dan pastinya akan memberikan hasil foto yang sangat berkesan.(Sukri)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Air Terjun Telago Jando
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar