Alat Komputer Pendukung Program Kasir

Daftar Isi

    LancangKuning - Program kasir merupakan aplikasi kasir untuk bermacam macam penjualan dengan beberapa macam latar bidang usaha yang dibuat secara khusus dengan desain yang cukup mudah untuk dipakai oleh penggunanya. Aplikasi ini sangat cocok untuk usaha penjualan barang di minimarket ataupun toko.

    Program kasir dilengkapi dengan beberapa fitur yang cukup canggih yang di dalamnya belum tentu ada di software lain, transaksi bisa diakses dari mana saja dari semua perangkat, sehingga kamu tidak perlu untuk repot-repot lagi harus datang lagi ke toko untuk mengecek transaksi serta stok yang tersedia semua bisa dilakukan dengan jarak jauh.

    Program kasir mudah sekali untuk digunakan, kamu tidak harus menginstal program tambahan untuk dukungan jalannya program tersebut. Kamu cukup menginstal softwarenya saja sudah bisa langsung digunakan. Satu lisensi progam kasir bida diinstal pada banyak komputer asalkan masih dalam satu nama toko serta satu nama alamat toko tersebut. ada beberapa perangkat hardware sebagai pendukung yang biasa digunakan dalam kelengkapan program kasir sebagai berikut:

    1. Seperangkat komputer

    Spesifikasi pada komputer yang din=butuhkan untuk penggunaan software minimal dengan processor intel Pentium 3, kecepatan 1.3 Hz dengan RAM 256MB serta alangkah baiknya jika spesifikasi yang lebih tinggi dari sepk yang minimal itu lebih bagus. Program kasir bisa diinstal dari windows 98, 2000, xp, vista, 7, 8 dan 10 serta juga bisa dipakai dalam versi 32 dan 64bit. Pada perangkat komputer yang lainnya seperti monitor, mouse serta keyboard dapat anda gunakan berbagai merk apa saja, tetapi sebaliknya hanya menggunakan model yang tidak kuno.

    1. Printer kasir

    Printer kasir biasanya sering dikatakan dengan mini printer, printer struk ataupun printer mini. Printer kasir masih banyak dipakai untuk usaha retail. Printer kasir ataupun mini kasir sangat pas untuk dipakai di toko kamu sebab ukurannya itu sangat kecil yang tidak memakan banyak ruang. Kelebihan printer kasir yakni mempunyai kecepatan cetak relative lebih tinggi dibandingkan dengan printer yang biasanya. Kamu dapat menggunakan mini printer, dotmatrix ataupun inkjet.

    1. Barcode Scanner

    Barcode Scanner merupakan mesin pembaca kode-kode pada angka ataupun huruf yang terdiri dari kombinasi Bar ataupun garis dengan berbagai jarak yang ada.

    1. Cashdrawer atau Laci uang

    Laci uang berfungsi sebagai menyimpan uang saat transaksi pada toko. Pastikan kamu memilih jenis laci uang yang terbuat dari bahan metal yang lebih kuat dari bahan plastic, termasuk juga penjepit uang kertas yang terbuat dari plastik. Barang yang terbuat dari bahan dari plastic cenderung lebih mudah patah dan rusak, maka dari itu alangkah baiknya penjepit uang kertas seharusnya terbuat dari bahan yang lebih keras ataupun besi.

    1. Pole Display

    Pole display merupakan Tampilan tiang juga dikenal sebagai tampilan pelanggan dan menampilkan informasi item dan harga kepada pelanggan. Mereka umum di tempat makanan cepat saji di konter check out. Sebagian besar tampilan tiang bervariasi dari satu hingga tiga baris tampilan dan beberapa iklan dukungan. Mereka biasanya berdiri sendiri dengan berbasis tertimbang dan dapat diperluas ke berbagai ketinggian. Pole Display biasanya disebut dengan perangkat yang digunakan untuk menampilkan hasil transaksi selama pelanggan berada di kasir.

    1. UPS (Uninterruptible Power Supply)

    Uninterruptible Power Supply atau sering disebut dengan UPS adalah Power Supply yang memiliki 2 sumber listrik yaitu arus listrik yang langsung berasal dari tegangan input AC dan Baterai yang terdapat didalamnya. Uninterruptible Power Supply merupakan sebuah alat untuk menyimpan daya sehingga apabila listrik mati secara tiba-tiba maka alat yang terpasang UPS tersebut masih tetap hidup, tetapi hidaupnya alat itu hanya untuk beberapa waktu saja. Sekian pengetahuan dari saya semoga bermanfaat Terimakasih.(Riski)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Alat Komputer Pendukung Program Kasir
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar