Militer India Latih Anjing Pelacak Deteksi Infeksi Corona

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi anjing pelacak. Militer India melatih sejumlah anjing pelacak untuk mengenali orang yang terinfeksi virus corona. (REUTERS/MARCO BELLO)
     

    Lancang Kuning - Angkatan Bersenjata India melatih sejumlah anjing pelacak mereka untuk bisa mengenali orang yang terinfeksi virus corona (Covid-19) melalui keringat dan air seni.

    Dilansir Reuters, militer India melatih anjing pelacak dari jenis Cocker Spaniel dan Labrador untuk mengenali virus corona di New Delhi.

    Menurut Kepala Pelatih Anjing Pelacak Angkatan Darat India, Kolonel Surender Saini, melatih anjing untuk mengenali virus corona adalah terobosan di negara itu. Meski demikian, beberapa negara sudah melatih anjing pelacak untuk bisa mengenali Covid-19.

    "Berdasarkan data uji yang kita lakukan, kami bisa meningkatkan kemampuan anjing pelacak untuk mengenali virus hingga 95 persen," kata Saini.

    Hingga saat ini menurut Saini sudah ada delapan ekor anjing pelacak yang dilatih untuk mengenali virus corona. Mereka ditempatkan di pangkalan militer di kawasan utara dekat perbatasan dengan China yang kerap terjadi konflik.

    Anjing itu ditugaskan untuk bisa mendeteksi para tentara yang tertular virus supaya tidak merebak di pangkalan militer. 

    Jumlah kasus virus corona di India adalah yang tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat. Namun, rata-rata jumlah penambahan kasus harian mereka semakin menurun sejak September 2020 lalu. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Militer India Latih Anjing Pelacak Deteksi Infeksi Corona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar