Ide-Ide Bisnis UKM Yang Potensial

Daftar Isi

    LancangKuning - Usaha kecil menengah yang disebut dengan ukm adalah tonggak pemasukan ekonomi di daerah yang kini akan jadi perhatian dari pemerintah karena pertumbuhannya yang sehat. Tidak hanya sempat menyelamatkan Indonesia saat krisis ekonomi melanda dunia, usaha kecil menengah ini juga jadi kontributor penting dalam sebuah pertumbuhan ekonomi Indonesia.

    Ide bisnis ukm yang potensial untuk kamu wujudkan diantaranya yaitu:

    1. Bisnis ukm di bidang kuliner

    Bisnis kuliner adalah salah satu jenis usaha yang akan selalu laris sepanjang masa. Maklum, makanan merupakan kebutuhan dasar setiap manusia. Anda bisa memilih bisnis kuliner berupa makanan jadi seperti rumah makan dan sejenisnya, makanan ringan seperti cemilan, hingga aneka minuman.

    1. Bisnis pakaian

    Sama halnya dengan sebuah bisnis kuliner, yaitu bisnis dari fashion (pakaian) adalah sejenis bisnis yang sangat berpotensial dan memiliki sebuah pasar yang sangat besar. Alasannya sekunder bagi manusia. Setiap waktu, akan selalu berkembang dengan model pakaian atau konsumen selalu ingin menyesuaikannya dengan perkembangan model tersebut. Bahasa trennya seperti ini akan menjadikan sebuah bisnis pakaian dalam beragam bentuk dan jenisnya akan menjadi sangat potensial untuk dijalani.

    1. Bisnis online

    Bukan rahasia lagi bahwa sebuah internet akan memberikan banyak sekali peluang usaha bagi kita. Bukan hanya pada mereka yang telah memiliki banyak bisnis di dunia nyata, tetapi juga pada mereka yang belum memiliki sebuah bisnis. Anda bisa membuat bisnis baru berbasis internet yang jangka panjangnya atau biasanya disebut dengan startup dalam di bidang tertentu. Carilah bisnis startup dalam bidang tertentu. Carilah bisnis star up yang telah berkembang di luar Negeri namun belum ada di Indonesia. Sehingga star up tersebut potensial dikembangkan di Indonesia.

    Daftar bisnis sebuah ukm di Indonesia yang akan menjanjikan anda akan keuntungan besar yaitu:

    • Pendidikan

    Sektor pendidikan juga tidak kalah menggiurkan, kita lihat saja di sekitar kita banyak sekali anak-anak sekolah mulai dari jepang TK sampai SMA banyak kita jumpai. Mereka semua setiap hari berangkat sekolah dengan tujuan untuk mencari ilmu, akan tetapi tidak semua ilmu yang diajarkan saat di sekolah bisa terserap dengan baik.

    Sehingga memaksa para orang tua untuk menambah jam belajar anknya dengan mendaftarkan ke pembingbing belajar atau les private banyak sekali peminatnya. Ini menjadikan suatu kesempatan untuk anda melalui membuka bisnis di ukm dan juga dalam sebuah bidang pendidikan, tidak perlu banyak modal, asalkan anda memiliki kemampuan mengajarkan dan sudah bisa menjalankan bisnis ini.

    • Otomotif

    Perkembangan di dalam dunia otomotif di Indonesia baik roda dua maupun roda empat sangatlah pesat sekali. Lihat saja di kota-kota besar, saat jam sibuk pagi dan sore biasanya terjadi kemacetan yang sangat panjang.

    Bahkan dalam satu keluarga saja bisa dipastikan memiliki lebih dari satu kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Tentu ini menjadi peluang bisnis ukm yang bisa anda manfaatkan. Ada banyak peluang bisnis ukm di bidang otomotif yang akan menggiurkan seperti bengkel otomotif, jual beli spare part, jasa cuci kendaraan, rental mobil atau motor, dan masih banyak lainnya lagi.

    Tinggal anda memilih mau membuka bisnis yang mana, lebih baik survey dahulu kebutuhan di sekitar tempat anda agar nantinya tidak salah target waktu saat pemasarannya.

    • Agribisnis

    Agribisnis adalah bisnis yang bergerak di dalam bidang pertanian dan peternakan, mulai dari sektor hulu sampai hilir. Peluang agribisnis di Indonesia masih terbuka lebar. Kebanyakan para pemain di dalam sektor ini masih didominasi oleh orang tua, dan masih sedikit anak muda yang mau berbisnis pada sebuah sektor agribisnis. Padahal kebutuhan bahan pangan baik nabati maupun hewani menjadi sebuah kebutuhan pokok bagi setiap orang.

    • Tour dan Travel

    Wisata merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi manusia dan tidak ada matinya. Bahkan semakin bertambahnya waktu, akan muncul beberapa sebuah destinasi-destinasi wisata baru yang akan layak untuk di kunjungi pariwisata.(Lisdayani)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ide-Ide Bisnis UKM Yang Potensial
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar