Mahasiswa Riau di Jakarta Berkumpul, Bahas Isu-isu Krusial

Daftar Isi

     

    Foto: Mahasisw Riau di Jakarta saat bersilaturahmi. 

    Lancang Kuning, JAKARTA - Sabtu malam, 20 Februari 2021 bertempat di Aula Asrama mahasiswa Riau, Jakarta dengan penerapkan protokol kesehatan sebelum memasuki ruangan pertemuan terlebih dahulu para pemuda/mahasiswa diarahkan protokol kesehatan covid-19 seperti memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

    Dalam pertemuan silahturahmi pemuda dan mahasiswa Riau di Jakarta merupakan catatan penting serta cerminan yang baik bagi masyarakat Riau dan pemerintah Provinsi Riau bahwa pemuda mahasiswa Riau di Jakarta bisa menjadi kaum terpelajar atau kaum intelektual yang bisa mengisi ruang-ruang kosong di tengah Pandemi Covid-19. 

    Sejarah bagi pemuda dan mahasiswa Riau di Jakarta bisa bersatu duduk bersama berdiskusi dan saling berdialog membahas isu-isu ke daerahan serta mengamati dinamika Riau saat ini yang hangat dibicarakan  

    Turut hadir berbagai latar belakang aktivis, organisasi, dan pemuda asli anak jati Riau di pusat jakarta dalam forum tersebut seperti; mantan Ketua Umum HIPEMARI Jakarta Rizki beradat, Koordinator Pusat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Hengky Primana, Ketua Umum PB PII Husen Tasrik Makrup, HMI, PMII serta para pemuda mahasiswa Riau di Jakarta.

    “Ini momentum yang tepat bagi kita pemuda dan mahasiswa Riau di Jakarta bangkit untuk saling silahturahmi serta duduk bersama membangun kampung halaman kita dari pusat. Selama ini kita tidak bersatu dan terkotak-kotakan oleh kepentingan dan perbedaan kita selama ini," ujar Husen Tasrik Makrup. 

    Hal senada ditambahkan, Koordinator pusat BEM Nusantara Hengky primana menyampaikan bahwa sebagai pemuda mahasiswa Riau harus tetap kompak dan bersatu. Dia meminta mahasiswa Riau di Jakarta tetap satu pandang untuk memajukan dan mengharumkan nama Riau di Pemerintah Pusat. 

    "Sampai kapan Riau seperti ini terus dan  tidak di perhitungkan di pusat karena kita tidak mau saling bersinergi. Tinggalkan ego kita masing-masing demi Riau lebih baik kedepanya. Saatnya pemerintah Riau, anggota dewan Riau dan tokoh masyarakat Riau Jakarta kita ajak mereka duduk bersama untuk menyelesaikan persoalan Riau saat ini yang hangat dibicarakan salah satunya mengenai Blok Rokan," jelas Hengky. 

    Selain itu, Aktivis Muda Jakarta sekaligus Koordinator acara Rizki Beradat mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pemuda mahasiswa semua yang telah hadir dan meluangkan waktu. Dimana, ditengah Pandemi Covid-19 ekonomi tergerus merosot. 

    "Kawan-kawan harus tetap semangat kuliah, dan terus berkontribusi yang positif untuk Provinsi Riau dan daerah masing-masing. Sebab, peranan kita sebagai mahasiswa sangatlah penting dalam mendongkrak kepenting masyarakat yang lebih luas alias menyuarakan kepentingan rakyat," ujar Rizki. 

    "Kita adalah kaum muda Riau yang harus menjadi pelita di tengah kegelapan dan mengetuk para penguasa yang lupa akan daratan. Ini pertemuan awal bukan akhir dan akan kita perlihatkan bahwa SDM Riau bisa berbicara serta bersaing baik di tingkat regional dan nasional maupun internasional," tandasnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasiswa Riau di Jakarta Berkumpul, Bahas Isu-isu Krusial
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar