Cara Membuat Status di Telegram

Daftar Isi

    LancangKuning Mengetahui perkembangan aplikasi chattingan lewat aplikasi Telegram yang begitu pesat dan bahkan saat ini bersaing dengan aplikasi WhatsApp, tak heran pula jika saat ini aplikasi Telegram mempunyai banyak pengguna. Terlebih saat ini aplikasi Telegram saat ini sudah mengungguli aplikasi WhatsApp dalam bidang deretan aplikasi yang paling popular di play store.

    Perkembangan aplikasi Telegram yang makin melonjak pesat tersebut pastinya didukung oleh dengan beberapa fitur-fitur yang bisa ditemukan di WhatsApp, bahkan ada beberapa fitur yang bisa dibilang sangat membantu diantaranya pengguna bisa mengirim file yang berukuran hingga 1,5Gb. Hal ini pula yang memuat Telegram terlihat lebih sempurna dalam peranannya sebagai media berbagi informasi.

    Membuat story atau status di Telegram? Pada dasarnya, sampai saat ini kita belum bisa membuat status di aplikasi Telegram. Hal ini tentu nya sungguh sangat mengejutkan dan membuat para pengguna aplikasi Telegram menjadi heran, sebab mengingat popularitas Telegram yang semakin meningkat dan semakin banyak orang yang menggunakan aplikasi tersebut.

    Tidak adanya fitur membuat story di Telegram tentunya membuat aplikasi tersebut menjadi kurang lengkap, sebab fitur story merupakan media yang sangat popular untuk meng-share sesuatu atau mengungkapkan kondisi serta perasaan.

    Jika aplikasi Telegram mempunyai fitur story, tentunya akan semakin mendongkrak popularitas aplikasi ini. Seperti yang kita tahu, semua media social sudah memiliki fitur membuat story. Dengan adanya fitur tersebut media social akan lebih tampak sempurna.

    Cara membuat story atau membuat status di Telegram

    Pada dasar nya, ada terdapat cara atau alternative yang bisa kamu coba untuk bisa membuat story di Telegram. Walaupun sebenarnya yang kita ketahui bahwa Telegram masih belum mempunyai fitur membuat story. Untuk itu mari kita simak ada beberapa cara untuk kita bisa membuat status di Telegram. Sebelum itu, sebaiknya kamu memeriksa kembali apakah aplikasi kamu sudah di update ke versi yang lebih terbaru.

    Berikut langkah-langkah nya:

    1. Memanfaatkan Bio Telegram

    Ketika kamu mau membuat status di Telegram, kamu bisa memanfaatkan bio di akun Telegram tersebut untuk membuat status atau story dalam bentuk tulisan. Hal ini cukup unik dan aneh, namun tidak ada salahnya kamu memanfaatkan fitur tersebut dari pada tidak sama sekali.

    Walaupun awalnya belum terbiasa dengan hal ini dan tidak dapat mengetahui siapa saja yang sudah melihat bio kamu tersebut, namun kamu tidak perlu khawatir atau pusing sebab bio yang kamu buat tidak akan hilang jika tidak kamu yang mengganti atau menghapusnya.

    Bahkan tidak sedikit orang yang melihat atau mengecek profil pengguna lain dan sempat melihat bio tersebut, kekurangan nya adalah kamu hanya bisa menulis maksimal 70 huruf saja.

    1. Memanfaatkan Foto Profil

    Jika kamu ingin membuat story dalam bentuk foto, kamu bisa memanfaatkan atau menggunakan foto profil kamu sebagai alat untuk membuat story dalam bentuk foto. Untuk foto profil, pastinya lebih relevan dan bisa diterima, sebab hamper semua pengguna Telegram melihat foto profil pengguna lain. Kekurangan dari membuat story menggunakan foto ialah kamu tidak bisa mengetahui siapa saja yang sudah melihat foto profil kamu.

    1. Selalu Periksa Update Aplikasi

    Update lah aplikasi untuk mendapatkan versi yang lebih terbaru untuk mendapatkan fitur-fitur baru yang bisa kamu manfaatkan. Sebagai pengguna, pastinya kita hanya bisa berharap fitur story tersebut segera ada dan dibuatkan oleh pihak developer aplikasi Telegram.

    1. Mengirim permohonan

    Cara terakhir yang dapat kamu lakukan ialah mengirim pesan permohonan melalui email ke pihak developer Telegram untuk bisa dibuatkan fitur membuat story tersebut. Semakin banyak orang yang mengirim pesan permohonan maka semakin besar pula kemungkinan pihak Telegram menanggapi pesan permohonan tersebut.(Delia)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Membuat Status di Telegram
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar