Polsek Tenayanraya Giatkan Razia

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Kepolisian Sektor Tenayan Raya melakukan giat Cipta Kondisi Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) Pemburu Teking Ops Yustisi 2021 diberbagai tempat diwilayah hukumnya, Sabtu (13/2/2021).

    Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya diwakili oleh Kapolsek Tenayan Raya AKP Manapar Situmeang langsung memimpin giat itu, turut didampingi oleh Kanit Sabhara Polsek Tenayan raya AKP MT Sinaga dan Panit Reskrim IPDA Budi Hartono.

    Kuat personel yang diturunkan sebanyak 15 personel dengan mengendarai dua unit mobil patroli. Ada empat lokasi yang disasar, yakni area perkantoran Pemko Pekanbaru, Pasar Malam Sialang Sakti, area semburan gas, dan warung internet (Warnet).

    Kapolsek Tenayan Raya AKP Manapar Situmeang menyebut bahwa ada lima jenis yang menjadi sasaran dari giat malam tadi yakni narkoba, miras, sajam, premanisme, C3 dan pelanggar prokes Covid 19.

    "Kita lakukan patroli ke beberapa tempat objek keramaian yang ada, kita himbau dan berikan pesan berupa untuk menjaga kamtibamas. Dan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru juga kita jelaskan kepada warga," kata Manapar.

    Dari hasil giat, tidak ditemukan potensi terjadinya gangguan kambtibmas. Hanya saja ada beberapa warga yang diberi teguran dan sangsi akibat melanggar protokol kesehatan Covid 19.

    "Sebanyak 30 warga kami berikan teguran yang kedapatan tidak menerapkan prokes Covid 19, kami beri mereka masker dan membuat surat pernyataan agar selalu patuh akan prokes," jelasnya.

    Tak hanya warga saja, tempat usaha juga tak luput dari giat KRYD ini. Personel menerangkan agar pemilik tempat usaha juga mendisiplinkan penggunaan masker, menjaga jarak bagi pengunjung, menyediakan alat-alat prokes.

    "Terhadap pemilik tempat usaha juga kami berikan himbauan agar displin dalam penerapan prokesnya," tukasnya.(rie)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Polsek Tenayanraya Giatkan Razia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar