Cara Menggunakan Cuka Apel untuk Jerawat

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Apel adalah salah satu dari sekian banyak buah yang banyak digemari oleh orang, banyak cara yang ditawarkan untuk menikmati buah yang satu ini, pada umum nya buah apel dapat dinikmati secara langsung, buah apel juga banyak dijadikan olahan, salah satunya adalah cuka apel.

    Mungkin bagi sebagian orang, cuka apel masih terdengar asing di telinga, saya akan jelaskan sedikit tentang cuka apel, cuka apel biasanya digunakan untuk pengobatan dan perawatan untuk berbagai kondisi kesehatan kamu, cuka apel juga dapat digunakan sebagai pengawet bumbu masakan, deodorant, dan juga jerawat yang tumbuh pada kulit kamu, Dan pada kali ini saya akan membahas tentang Cara Menggunakan Cuka Apel untuk Jerawat.

    Jerawat adalah salah satu penyakit yang menyerang bagian pada kulit di tubuh kamu, sebagian besar orang sangat kesal apabila jerawat sudah mulai tumbuh di kulit mereka, ada beberapa jenis jerawat yang dapat tumbuh di kulit kamu, jerawat tumbuh akibat pola hidup yang tidak sehat dan juga dapat disebabkan karena faktor eksternal sekalipun, jerawat juga dapat membuat penampilan mu menjadi berkurang daya tarik nya, itu disebabkan karena jerawat pada umum nya tumbuh di area wajah kamu.

    Banyak cara untuk dapat menghilangkan jerawat pada kulit, salah satu yang akan saya bahas pada artikel ini adalah dengan menggunakan cuka apel sebagai salah satu alternatif untuk pengobatan jerawat dan perawatan untuk kulit kamu. Tapi kamu tidak bisa memakai cuka apel ini sembarangan, kamu harus mengikuti cara yang tepat dan aman agar hasil yang di inginkan, karena jika kamu memiliki kulit sensitif kamu harus mengikuti langkah yang tepat agar resiko iritasi yang ditimbulkan dari pemakaian cuka apel dapat di cegah atau di kurangi.

    Berikut saya rangkum tutorial Cara Menggunakan Cuka Apel untuk Jerawat.

    • Langkah pertama adalah membuat cairan toner dari cuka apel, pertama ambil air steril yang telah disaring dan cuka apel, campurkan kedua bahan tersebut secukupnya dengan perbandingan 50% untuk tiap bahan, setelah itu masukkan kedalam sebuah wadah untuk menyimpan toner cuka apel kamu.
    • Setelah proses pembuatan cairan toner selesai, hal yang perlu kamu lakukan adalah melakukan pengecekan pada kulit kamu, terutama yang memiliki kulit yang sensitif, cara nya adalah dengan mencoba mengoles atau memercikan sedikit cuka apel, tunggu sampai beberapa menit, jika tidak ada reaksi yang menunjukkan gejala terjadinya iritasi ataupun alergi kamu dapat lanjut kepada tahap berikutnya, namun apabila kulit mu menunjukkan reaksi alergi kamu dapat menambahkan kadar air pada cairan toner cuka apel kamu hingga kamu rasa kadar cuka apel pada cairan toner berkurang.
    • Tahap berikutnya, kamu dapat menyalin cairan toner apel yang telah diracik sesuai dengan kebutuhan kulit kamu, lalu kamu dapat mengoleskan cairan tersebut dengan kapas pada wajah secara merata seperti kamu menggunakan toner pada umumnya. Setelah itu kamu harus menunggu 15 menit setelah toner cuka apel dioles pada muka kamu, saya menyarankan kamu mengaplikasikan toner cuka apel pada malam hari, ini dikarenakan bau cuka apel yang dapat mengganggu bagi beberapa orang dan juga wajah yang baru diaplikasikan toner cuka apel pada wajah juga sangat sensitif pada sinar matahari.
    • Jika sudah 15 menit, kamu harus mencuci muka sampai benar-benar bersih, agar sisa toner cuka apel yang masih tertinggal pada wajah kamu dapat terangkat secara maksimal dan merata.
    • Untuk jerawat yang tumbuh pada punggung atau area lain yang sulit kamu jangkau, kamu dapat menggunakan semprotan untuk menyemprotkan cairan toner cuka apel.

    Pada beberapa kasus yang jarang terjadi, cuka apel dapat menyebabkan iritasi yang berlebihan seperti membuka pori-pori pada jerawat yang tumbuh dan menyebabkan bakteri dapat masuk kedalam jerawat yang berakibat infeksi pada jerawat kamu, jika kamu mengalami hal seperti ini, saya menyarankan agar kamu menghentikan pemakaian cuka apel sebagai alternatif pengobatan dan perawatan pada kulit, kamu dapat mencoba alternatif lain untuk menyembuhkan jerawat sekaligus merawat kulit pada tubuh mu.(Dika)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Menggunakan Cuka Apel untuk Jerawat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar