Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Menggunakan Garam Dapur

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Ketombe merupakan salah satu penyakit yang cukup banyak diresahkan. Karena ini selain berkaitan dengan penyakit, atau jamur yang menyebabkan ketombe, juga bisa karena salah menggunakan produk tertentu.

    Dimana sih? Si jamur ini bersembunyi? Jamur ini bersembunyi di dalam lapisan kulit kepala. Jamur ini akan memakan minyak yang ada di lapisan kulit kepala, sehingga kulit kepala menjadi kering. Lalu kulit kepala akan mengelupas.

    Biasanya kulit kepala yang sudah mengelupas ini akan jatuh seperti butiran salju. Kalau salju benaran sih nggak papa ya, tapi inilah yang di sebut dengan ketombe. Namun, bagaimana sih? Cara mengatasi ketombe tersebut. Ya, salah satu cara alami nya yaitu dengan menggunakan garam dapur.

    Garam merupakan bumbu dapur yang sudah pasti banyak yang menggunakan nya sebagai bahan masakan agar masakan jadi lebih lezat. Selain di gunakan untuk bahan bumbu masakan, garam juga dapat di gunakan sebagai obat alami untuk menghilangkan jamur pada kulit kepala.

    Bumbu dapur lain yang dapat kamu pakai untuk jenis perawatan yang sama adalah cuka putih, soda kue, dan juga minyak almond. Nah, kali ini kita akan fokus membahas bagaimana cara efektif menghilangkan ketombe secara alami dengan garam dapur. Ketombe memang bukan penyakit yang mematikan.

    Akan tetapi, keberadaan ketombe sangat meresahkan utamanya bagi seorang public figur seperti artis dan juga model. Garam dapur merupakan hasil dari pengkristalan air laut yang di jemur dalam kurun waktu tertentu di bawah sinar matahari yang terik.  

    Mengenai masalah ketombe tadi kalian tidak perlu khawatir. Karena hanya dengan garam dapur ketombe teratasi dengan melakukan hal berikut:

    1. Sediakan garam dapur minimal 2 sendok dan maksimal 5 sendok .
    2. rebus air putih lebih kurang satu ciduk.
    3. Setelah mendidih, diamkan sejenak sampai air tersebut hangat-hangat kuku ketika disentuh tidak melepuh (terlalu panas akan merusak epidermis kulit kepala anda dan terlalu dingin akan membuat garam sulit untuk di serap pori-pori kulit)
    4. Larutkan 2-5 sendok garam ke dalam air hangat tersebut lalu aduk hingga rata.
    5. Lumurkan pada bagian yang penuh ketombe.
    6. Urut-urut pada bagian yang gatal sehingga larutan garam akan lebih cepat bereaksi.
    7. Dalam melakukan penyiraman dan mengurut anda bisa meminta bantuan kepada orang lain agar larutan tersebut tepat sasaran, dan bekerja secara maksimal.
    8. Lakukanlah cara ini secara mengulangnya beberapa kali supaya kamu memperoleh hasil yang maksimal.

    Ini adalah cara efektif untuk menghilangkan ketombe yang bisa kalian terapkan jika anda tidak ingin memanfaatkan penghilang ketombe dengan bahan kimia sebagai bahan utama.

    Nah, setelah kamu mengikuti tipsini, sekarang saya juga punya cara supaya kamu makin terhindar dari ketombe.

    1. Kamu harus pastikan bahwa kamu keramas 2 kali sehari
    2. Kamu juga harus menghindari pemakaian hairspray. Karena hairspray itu bikin rambut kamu jadi kering. Dan juga partikel-partikel kecilnya itu bikin rambut kamu terutama kulit kepala terangsang untuk tumbuh ketombe.
    3. Usahakan rambut dan kulit kepala kamu itu terkena udara bebas dan juga sinar matahari. Karena sinar matahari itu membunuh jamur-jamur yang ada di kulit kepala kamu. 

    Nah itu dia tadi tips dan trik cara menghilangkan ketombe dengan garam dapur. Jadi buat kamu yang ketombean nggak ada lagi yang nggak pede.(Rani)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Menggunakan Garam Dapur
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar