Cara Mengecek Rekening Penipu Online

Daftar Isi

    LancangKuning Apa itu cek Rekening? Cek Rekening merupakan sebuah layanan dari Kredibel yang dapat mengidentifikasi apakah seseorang berpotensi melakukan penipuan atau tidak.

    Kementerian komunikasi dan informatika menyediakan sebuah situs resmi yang difungsikan sebagai portal untuk melakukan pengumpulan database rekening bank diduga terindikasi tindak pidana. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi rekening kita yang terindikasi dari tindakan pidana seperti penipuan, investasi palsu, narkotika, obat terlarang, terorisme, dan kejahatan lainnya melalui portal dari cekrekening.id.

    Cara cek rekening penipu

    Berikut cara mengecek rekening yang terindikasi dari penipuan:

    1. Mengunjung lama https://cekrekening.id/.
    2. Mengisi form nama Bank anda dan nomor rekening yang akan dilaporkan.
    3. Verifikasi oleh tim cek rekening
    4. Munculnya dari hasil verifikasi apakah rekening tersebut memang terindikasi melakukan penipuan dan riwayat pelaporan.

    Apabila rekening anda dilaporkan dan terindikasi dari penipuan, sedangkan anda tidak melakukan penipuan tindakan pidana, maka anda dapat mengajukan sanggah rekening agar terhapus dalam database cek Rekening.id.

    • Cek Rekening penjual Online

    Jadilah smart shopper dengan mudah melakukan pengecekan apakah seseorang penjual berpotensi melakukan penipuan ataukah tidak sebelum berbelanja online di kredibel. Dengan begitu anda tertipu ketika berbelanja online.

    • Cek Rekening Terpercaya

    Semua laporan yang termasuk pada database kredibel akan kami tinjau terlebih dahulu kebenarannya mulai dari kronologis kejadian dan sampai bukti berupa cuplikan percakapan maupun bukti transfer. Jika dilaporkan tersebut sesuai dengan kriteria kami, kami akan melakukan blacklist kepada rekening tersebut.

    • Cek nomor Rekening

    Untuk dapat mengecek nomor rekening itu apakah berpotensi bisa melakukan penipuan atau tidak, anda hanya perlu memasukkan nomor rekening yang ingin dicek. Kemudian anda mendapatkan hasilnya.

    • Cek rekening penipuan Online

    Untuk dapat mengecek nomor rekening apakah seseorang atau suatu penjual berpotensi melakukan nomor rekening yang ingin anda cek. Kemudian anda akan mendapatkan hasilnya.

    • Cek Rekening Bank

    Cek rekening bank anda di kredibel untuk mengetahui kredibilitas suatu rekening bank sebelum anda berbelanja online. Dengan begitu anda dapat meminimalisir puluang anda yang tertipu.

    Penipu yang berujung permintaan transfer uang ke nomor rekening bank tertentu kerap terjadi siring maraknya transaksi perlu berhati-hati dengan melakukan  pengecekan rekening seebelum melakukan transaksi.

    Cara melakukan pengecekan rekening yang dicurigai penipu atau terindikasi pidana situs www.cekrekening.id yang diluncurkan oleh kementerian dari komunikasi dan informatika (kemenkominfo). Dengan demikian informasi mengenai nomor rekening yang berindikasi tindakan penipuan. Nomor rekening yang dilaporkan berulang-ulang akan dilakukan secara online dan offline. Pelaporan online yang dilakukan melalui aplikasi atau situs. Sementara, pelaporan offline dapat dilakukan dengan datang langsung ke call center kemenkominfo dengan membawa salinan bukti dugaan dari tindakan pidana. Meski demikian, pelaporan tak terbatas hanya dilakukan oleh masyarakat melainkan juga oleh aparat penegakan hukum, bank serta pengelolaan situs e-Commerce.

    Cek Rekening Penipuan Secara Online

    Ketersediaan marketplace dan penjual online memang bisa mempermudah hidup, tetapi kebiasaan ini juga sangat rentan terhadap tindakan penipuan. Ada beberapa cek rekening penipu berikut ini.

    1. Kredibel.co.id adalah merupakan sebuah situs untuk cek rekening penipu yang diperoleh berdasarkan laporan atau keluhan pengguna. Dari laporan-laporan tersebut, sobat WE+ bisa melihat apakah rekening atau nomor telepon yang dituju terindikasi sebagai penipu atau tindakan. Caranya yaitu:
    • Buka situs di htts://www.kredibel.co.id.
    • Memasukkan nomor rekening atau nomor rekening atau nomor telepon di kolom pencarian (tergantung keperluan).
    • Tunggu beberapa saat, nanti akan muncul data mengenai tentang nomor rekening atau telepon tersebut.
    1. Memalui Akun Instagram di@indonesiablacklist
      Sobat juga bisa memanfaatkan akun instagram anda untuk melakukan pengecekan. Salah satunya yaitu akun @indonesiablacklist yang berisi tentang kasus-kasus penipuan online. Cara mengeceknya.
    • Buka akun instagram di @indinesiablacklist atau IBL.
    • Cek apakah akun yang dutuju masuk ke dalam daftar tersebut atau tidak.
    • Jika tidak ada masalah, maka ada kemungkinan akun anda tersebut aman.(Lisdayani)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Mengecek Rekening Penipu Online
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar