Tren digital Marketing 2021

Daftar Isi

    LancangKuning - Tahun 2020 adalah tahun yang cukup mengejutkan bagi kita semua, karena COVID 19 membuat kita segala pekerjaan/rutinitas kita harus dilaksanakan dengan cara dan suasana yang berbeda. Kenapa begitu? Ya karena segala sesuatu yang harus nya kita kerjakan di tempat kerja atau pun di sekolah, sekarang tidak, kita harus bekerja di rumah supaya kita tidak bertemu banyak orang,  dan kita harus menjaga jarak di antara satu sama lain.

    Secara tidak langsung, pandemi ini membuat ada beberapa hal yang berubah salah satu contoh nya adalah cara memasarkan bisnis atau marketing. Agar tetap bertahan bisnis ini maka dari itu di alihkan menjadi pemasaran secara online.

    Pastinya tiap pergantian ada saja ada saja tren yang berubah, maka dari itu mari kita liat apa saja tren yang di 2021.

    • Konten yang ‘Shoppable’

    Jika kamu pernah sengaja atau tidak sengaja mengklik di sebuah postingan instgram dan disitu ada muncul harga produk, itulah yang disebut ‘shoppable’. Fitur ini bertujuan agar pelanggan mudah mengetahui harganya dan tidak perlu lagi bertanya-tanya saat ingin membelinya. Maka dari itu pelanggan tinggal melakukan transaksi pembelian. Semakin mudah melakukan transaksi semakin banyak pula kemungkinan pelanggan yang akan membeli. Akses fitur ini masih minim karena yang bisa mengakses nya adalah merek besar dengan akun yang verified.

    • Micro Inflauncer

    Para pembisnis mulai beralih ke pengguna influencer karena lebih mudah. Engagement yang diberikan nya juga cukup besar. Penggunaan influencer yang besar pasti juga membutuhkan dana yang besar pula kan? Influencer besar sering kali melakukan kerja sama dengan sebuah brand, maka dari itu terkadang para followers mereka tidak lagi percaya dengan apa yang ada di postingan tersebut.

    • Model Bisnis Berbasis Langganan

    Model bisnis ini merupakan bisnis yang menyediakan layanan kepada pelanggan yang sudah berlangganan kepada perusahaan tersebut dalam waktu tertentu. Perusahaan bisa saja memberi promokepada pelanggan yang sering memberikan pengalaman terbaikdi perusahaan tersebut

    • Iklan Non-Target

    Saat ini banyak perusahaan yang ingin menghasilkan cara baru untuk memasarkan produk nya. Jika biasa nya pembisnis memasarkan nya secara iklan dan menargetkan audiens nya, maka dari itu para pembisnis mencoba strategi baru yaitu ingin mencobaiklan non-target, ternyata keuntungan yang mereka coba dari memasarkan iklan secaranon-target lebih besar dari pada memasarkan nya secara menargetkan audiens nya.

    • Tren Sosial Media

    Sosial media kini telah menjadi salah satu platform yang paling berpengaruh di dalam pelaksanaan digital marketing. Sosial media akan menjadi yang paling tren dari tahun ke tahun Karena semakin hari sosial media semakin banyak juga yang menggunakan nya.

    • Artificial Intelligence Marketing

    Sadar atau tidak nya AI berperan besar dala kehidupan kita. Penggunaan Artificial Intelligence Marketing ini bertujuan memaksimalkan strategi, analisis data customer, melacak penjualan, dll.

    • Vidio Marketing

    Memasarkan produk lewat video lebih meyakinkan pelanggan untuk membeli barang yang kita jual, pelanggan akan lebih mudah untuk medapatkan gambaran jelas dari produk tersebut. Dan kamu juga bisa membuat video lebih kreatif dan itu akan juga menarik perhatian agar pelanggan mau membeli produk yang kita.

    • Viral Marketing

    Salah satu strategi untuk memasarkan produk yatu dengan membuat video lebih menarik dan meyakinkan para pelanggan dengan video yang kita buat. Maka dari itu orang-orang yang telah membeli akan mengeshare produk tersebut dengan membuat konten, oleh karena itu banyak orang juga yang akan melihat konten tersebut dan itu akan menjadi viral.

    • Search Engine Optimization (SEO)

    SEO merupakan strategi yang di lakukan di sebuah website untuk dapat bersaing pada dunia digital. Banyak perusahaan meningkatkan SEO mereka agar semakin tinggi peringkat mereka di mata Google.Jika SEO mu baik maka akan semakin mudah juga ditampilkan pada mesin pencarian.(Delia)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tren digital Marketing 2021
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar