Tips Jaga Kesehatan Wajah

Daftar Isi

    LancangKuning.com – Hai Para Ladies and Girl yang sering pusing mikirin jerawat dan masalah lainnya pada wajah. Sudah coba berbagai cara buat menghilangkan jerawat yang dianggap mengganggu? Tapi jerawat tak kunjung jua berkurang apalagi menghilang.

    Selain itu wajah kamu terlihat kusam dan timbul keinginan untuk mencerahkan wajah dan memutihkannya untuk menjaga penampilan.

    Jerawat memang menjadi momok tersendiri untuk kaum wanita, pasalnya jerawat sangat mengganggu penampilan, terlebih lagi kalau jerawat itu munculnya di wajah. Jerawat tidak saja mengganggu tapi kadang juga menyakitkan. Karena itulah kaum hawa sering heboh apabila memiliki jerawat.

    Wajah bisa dikatakan adalah hal yang sangat sensitif bagi wanita dan sangat ingin dijaga. Untuk itu tentu para wanita ingin mencari solusi untuk menjaga kesehatan wajahnya. Berikut ini beberapa tips yang bisa dipraktekan untuk menjaga kesehatan wajah :

    1. Menghilangkan Jerawat

    Untuk menghilangkan jerawat kamu sebenarnya bisa memanfaatkan tumbuhan lidah buaya. Caranya dengan mengupas kulit lidah buaya dan daging serta air yang ada di dalamnya kamu oleskan pada wajah yang memiliki bekas jerawat. Setelah itu diamkan hingga kering dan jika sudah kering bersihkan wajah.

    1. Memutihkan Wajah

    Buah bengkoang terpercaya bisa memutihkan kulit, nah kamu bisa memanfaatkan buah ini untuk memutihkan wajah kamu. Caranya dengan mendiamkan air perasan parutan bengkoang hingga muncul bagian yang mengendap seperti tepung. Nah, endapan tepung tersebut kamu oleskan pada wajah yang sebelumnya sudah kamu bersihkan. Kamu harus menunggu hingga kering, kemudian cuci wajah hingga bersih.

    1. Mengempeskan Jerawat

    Apabila kamu merasa risih dengan jerawat yang besar dan sangat mengganggu kamu bisa menggunakan daun sirih untuk mengempaskan jerawat tersebut.  Dengan cara merebus 3-5 lembar daun sirih menggunakan sedikit garam dan diamkan hingga terasa hangat. Setelah itu kamu celupkan kain bersih pada rebusan daun sirih dan kompres pada wajah yang berjerawat.

    1. Mencerahkan Wajah

    Kamu bisa mencerahkan wajah kamu dengan memanfaatkan buah tomat. Caranya dengan memblender 1 buah tomat setelah itu tambahkan 1 sendok makan madu dan aduk hingga tercampur. Setelah itu kamu bisa oleskan ke seluruh wajah yang tentunya sudah kamu bersihkan sebelumnya. Kemudian diamkan hingga kering, kemudian bersihkan wajah.

    Nah itulah beberapa tips untuk para wanita agar wajah tetap terjaga kesehatannya. Selamat mencoba semoga bermanfaat.(UT)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tips Jaga Kesehatan Wajah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar