Selama Libur Nataru 2021, Wisatawan Domestik Banyak Kunjungi ke Riau

Daftar Isi

    Foto: Destinasi Wisata Asia Farm Pekanbaru (Foto HO Heru Maindikali/MC Riau)

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Sejumlah wisatawan domestik asal Sumatera Barat (Sumbar) dan Jambi, pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) Pekan lalu, banyak mengunjungi destinasi wisata yang ada di Riau. 

    Ada beberapa destinasi wisata di Provinsi Riau yang dominan dikunjungi wisatawan, seperti objek wisata yang ada di Kabupaten Siak, Kampar dan Kota Pekanbaru. 

    Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Riau, Roni Rakhmat saat dihubungi tim Media Center Riau melalui sambungan telepon di Pekanbaru, Selasa (12/1/2021). 

    Meski liburan Tahun Baru 2021 masih dalam masa pandemi Covid-19, Roni mengaku sektor pariwisata di Provinsi Riau tetap ramai dikunjungi wisatawan. Akan tetapi lanjutnya, berlibur di Riau tetap mengacu pada protokol Covid-19. 

    "Kita kan masih dalam suasana pandemi Covid-19, berlibur juga masih mematuhi protokol kesehatan," terangnya. 

    Lebih lanjut Roni menyampaikan, liburan Tahun Baru kali ini hanya diisi oleh wisatawan domestik saja. Mengingat virus Corona masih belum berakhir. Dan ia menilai, hal itu tidak menjadi masalah bagi semangat para pengelola wisata di Provinsi Riau. 

    "Diawal tahun ini wisata di Riau mengalami peningkatan yang dibuktikan banyaknya wisatawan yang berkunjung dan menghabiskan waktu liburnya di Riau. Ya, meski wisatawan kita hanya domestik seperti dari Jambi dan Sumbar, namun itu tetap membuat sektor wisata kita bangga dan senang karena masih memiliki banyak pengunjung di masa sulit saat ini," ujar Roni, dikutip dari mediacenterriau. 

    Meski di tengah pandemi Covid-19, Dinas Pariwisata Riau tetap optimis bahwa ditahun 2021 pariwisata di Riau makin meningkat dan tentu ia beserta jajaran akan membuat wisatawan nyaman saat melakukan perjalanan wisata di Provinsi Riau serta aman dari penularan Covid-19. 

    Sebagai bukti nyata untuk membuat wisata di Riau tetap eksis, Roni menyebutkan bahwa saat ini, Dinas Pariwisata Riau sedang membuat aplikasi khusus untuk destinasi wisata Riau. Dimana, ulasan tentang seluruh objek wisata yang ada di Bumi Melayu Lancang Kuning ini akan ditampilkan disana. Hal itu bertujuan untuk lebih memudahkan wisatawan mengenal wisata yang ada di Riau. 

    "Jadi wisatawan bisa melihat obek wisata apa saja yang ada di Riau. Mereka bisa mencari wisata mana yang cocok sebelum datang berkunjung," Roni menurutkan. 

    Untuk launching aplikasi tersebut, Roni berharap sudah bisa dilakukan dalam bulan Januari 2021. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Selama Libur Nataru 2021, Wisatawan Domestik Banyak Kunjungi ke Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar