Ratusan Keluarga Penumpang Pesawat Sriwijaya Air Berkumpul di Bandara Pontianak

Daftar Isi

    Sejumlah keluarga penumpang pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak di Bandara Supadio Pontianak. Foto: Leo Prima/Hi!Pontianak

    LANCANGKUNING.COM,PONTIANAK- Setelah dinyatakan hilang kontak di atas Laut Utara Jawa, tepatnya di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Ratusan kerabat dan keluarga dari Penumpang pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 182 rute Jakarta-Pontianak, berkumpul di Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat.

    Mereka masih berharap, kabar meledaknya pesawat Sriwijaya Air ini tidak benar, dan kerabat mereka yang menumpang pesawat selamat. Mereka menunggu  Serbaguna untuk menunggu informasi lengkap terkait keluarganya menyusul hilangnya pesawat Sriwijaya Air pada Sabtu (9/1/2021) sejak pukul 14.40 WIB.

    Di dalam ruangan tersebut selain keluarga penumpang, ada pula TNI/Polri dan Air Nav yang sedang mendata para keluarga korban.

    Pesawat diduga jatuh di perairan Kepulauan Seribu. 

    Sebelumnya, Kepala Satpol PP Pulau Pari Maslawi mengatakan anggotanya yang ikut mencari keberadaan pesawat menemukan sejumlah barang yang diduga bagian dari pesawat tersebut.

    "Informasi yang saya dapat dari anggota, sepihan kabel halus, rambut, sobekan levis, minyak yang menyembur dari laut ke permukaan," kata Maslawi seperti dikutip dari CNNIndonesioa.

    "Makanya titik lokasinya diketahui di situ karena ada semburan minyak, ada reruntuhannya juga," ujarnya.

    Dia menduga lokasi itu jadi titik jatuhnya pesawat. Menurutnya, jarak tempuh dari Tanjung Kait ke titik tersebut sekitar 30 menit menggunakan perahu nelayan. Dia memperkirakan kedalaman laut di titik itu antara 15-20 meter.

    Kementerian Perhubungan sendiri telah mengonfirmasi pesawat Sriwijaya Air SJY 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada pukul 14.40 WIB, Sabtu (9/1/2021).(rie) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ratusan Keluarga Penumpang Pesawat Sriwijaya Air Berkumpul di Bandara Pontianak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar