Desa Manggung Kota Pariaman Percantik Taman Dengan Lampu Cantik

Daftar Isi


    Foto: Diskominfo Pariaman

     

    Lancang Kuning, PARIAMAN - Berbagai cara untuk mempercantik lingkungan terus diupayakan oleh desa/kelurahan yang ada di Kota Pariaman. Seperti terlihat di salah satu desa yakni Desa Manggung yang terletak di Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman. Pemerintah desa setempat membuat inovasi desa dengan memberi lampu hias berupa pohon, bunga dan tanaman disepanjang jalan utama yang berada di desa tersebut.

    Mengetahui hal tersebut, Walikota Pariaman Genius Umar, Sabtu (26/12/2020) malam, secara langsung mengunjungi desa yang memiliki lampu-lampu cantik berbentuk tanaman tersebut dan didampingi langsung oleh Camat Pariaman Utara, Ahadi Nugraha dan Kepala Desa Manggung, Oscar serta tokoh masyarakat setempat.

    Walikota Pariaman Genius Umar, mengapresiasi dan memuji inovasi pengembangan potensi desa menuju desa wisata yang dilakukakan oleh Desa Manggung ini.

    Genius berharap, desa/kelurahan lain juga mampu membuat inovasi sendiri dalam mempercantik desa/kelurahannya dan menjadi daya tarik kunjungan wisata ke Kota Pariaman.

    “Ini merupakan inovasi yang sangat bagus dan tidak ada salahnya dicontoh oleh desa - desa yang lainnya khususnya desa yang berada di sepanjang jalan besar Kota Pariaman. Secara tidak langsung desa - desa tersebut bersama - sama membantu memperindah Kota Pariaman yang saat ini sedang berkembang, “ ungkapnya.

    Sementara itu Camat Pariaman Utara Kota Pariaman Ahadi Nugraha saat dihubungi Tim Media Center Diskominfo Kota Pariaman mengucapkan terima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh Desa Manggung.

    “Sebenarnya lampu hias taman ini seharusnya akan dilaksanakan di Desa khusus di jalan protokol mulai Desa Apar sampai Desa Padang Biriak - Biriak namun hal ini tidak terwujud dikarenakan terbatasnya anggaran. Namun melihat potensi keindahan Kota Pariaman yang akan dihiasi oleh indah lampu taman ini insya allah akan diwujudkan untuk ditahun berikutnya, “ ungkapnya.

    Ia berharap dengan adanya perubahan yang baik di Kecamatan Pariaman Utara, semua masyarakat secara bersama menjaga keindahan tersebut sehingga akan bertahan lama dan akan diperbanyak lagi. (LK/Diskominfo)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Desa Manggung Kota Pariaman Percantik Taman Dengan Lampu Cantik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar