Fakta Mengerikan Barcelona Jelang Hadapi Juventus

Daftar Isi


    Foto: Istimewa. 

    Lancang Kuning – Barcelona akan menjamu Juventus pada matchday 6 Grup G Liga Champions di Camp Nou, Rabu dini hari WIB, 9 Desember 2020.

    Baca Juga: Misteri Enam Kain Kafan di Markas FPI

    Barcelona sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar setelah meraih hasil sempurna di lima laga sebelumnya. Lionel Messi cs kini nyaman di puncak klasemen dengan poin 15.

    Baca Juga: Ngeri, Jambret Sadis Bikin Korbannya Tewas

    Begitu juga dengan Juventus yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Raksasa Serie A itu bertengger di peringkat kedua dengan poin 12.

    Baca Juga: Polisi Buru Penyuplai Senpi ke Simpatisan Habib Rizieq


    Meski laga ini tak berpengaruh lagi, namun bukan berarti duel Barcelona kontra Juventus tak menarik ditunggu. 

    Tentu, sebagai tim raksasa di Eropa ada gengsi yang dipertaruhkan di sini. Belum lagi, duel pembuktian dua pemain terbaik di dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.


    Sebelum menanti pemenang laga ini, ada baiknya menyimak sejumlah fakta yang menyelimuti duel Barcelona vs Juventus. Secara statistik, Barcelona lebih diunggulkan ketimbang Juventus. Kok bisa? Berikut rangkumannya dilansi Opta:

    1. Barcelona tidak terkalahkan dalam empat pertemuan terakhir mereka melawan Juventus di Liga Champions (M2 D2), memenangkan dua dari tiga pertandingan yang terjadi di babak penyisihan grup (D1) ini.

    2. Satu-satunya kemenangan tandang Juventus melawan Barcelona di Liga Champions terjadi pada bulan April 2003 (2-1). Pada musim 2017/2018, Juventus yang satu grup dengan Barca gagal meraih kemenangan di dua pertemuan mereka (K1 S1).


    3. Juventus belum pernah mencetak gol dalam empat pertemuan terakhir mereka dengan Barcelona di Liga Champions (D2 K2). Sejak gol Giorgio Chiellini dalam kemenangan 3-0 pada April 2017, mereka telah bermain selama 395 menit tanpa mencetak gol melawan tim Spanyol di kompetisi tersebut.

    4. Barcelona telah memenangkan lima pertandingan penyisihan grup musim ini. Jika menang pada laga nanti, Barcelona akan menyamai raihan musim 2002-2003 bawah Louis van Gaal dengan kemenangan sempurna di enam laga.

    5. Penyerang Barcelona Martin Braithwaite telah mencetak gol dalam dua laga beruntun di Liga Champions. Satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam tiga laga pertamanya bersama Barcelona di Liga Champions adalah Gabri pada 1999-2000. (LK)

     

    Sumber: Viva.co.id

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Fakta Mengerikan Barcelona Jelang Hadapi Juventus
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar