Polisi Buru Penyuplai Senpi ke Simpatisan Habib Rizieq

Daftar Isi


    Foto: Barang bukti penyerangan terhadap anggota yang dilakukan simpatisan Habib Rizieq


    Lancang Kuning, JAKARTA – Polda Metro Jaya menyebut masih menelusuri asal-usul senjata api atau senpi yang digunakan oleh simpatisan Imam Besar Front Pembela Islam untuk menyerang anggotanya di jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

    "Tentang senjata api itu masih kami selidiki. Dan kami akan cari tahu siapa pemiliknya," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat di Markas Polda Metro Jaya, Senin, 7 Desember 2020, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Namun, kata dia, memang kenyataannya pada saat itu ditemukan senpi yang dipakai menyerang polisi. Kata dia, penyidikan kasus tersebut tidak akan berhenti sampai di sini. Polisi akan terus menelusuri hingga aktor penyuplai senpi terhadap para pelaku. Untuk itu, polisi minta bersabar.


    "Bagaimana cara memperolehnya dan lain sebagainya, dikaitkan yang terlibat di dalam peristiwa tersebut," kata dia.

    Sebelumnya diberitakan, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran, menyebut anggota korps Bhayangkara diserang sejumlah orang, Senin dini hari, 7 Desember 2020. Penyerangan ini diduga ada kaitannya dengan rencana pemanggilan kedua Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab yang dilaksanakan Senin, 7 Desember 2020.

    Peristiwa itu terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 50. Saat kejadian itu, ada satu unit yang bergerak. Dalam satu unit itu terdiri dari enam orang. Sementara itu, penyerangan dilakukan oleh mereka yang berjumlah sepuluh orang.


    Dalam penyerangan ini, polisi mengklaim, pelaku sempat menyerang dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam. Karena keselamatan anggota terancam, lanjut Fadil, akhirnya polisi melakukan tindakan. Anggota polisi menembak penyerang hingga membuat enam pelaku meninggal dunia. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Polisi Buru Penyuplai Senpi ke Simpatisan Habib Rizieq
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar