Sekda Riau Minta OPD Siapkan RUP Kegiatan 2021

Daftar Isi

    Foto: Sekdaprov Riau, H Yan Prana Jaya

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau 2021 masih dievaluasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

    Meski demikian, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah mempersiapkan Rencana Umum Pengadaan (RUP) kegiatan 2021.

    "Kan kita baru selesai ketuk palu APBD Riau 2021, dan sudah kita sampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk dilakukan evaluasi," kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya, Senin (7/12/2020). 

    Sekda Yan Prana mengatakan, jika hasil evaluasi sudah diketahui, maka RUP masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah bisa ditayangkan. 

    "Sekarang RUP-nya sudah dipersiapkan. Karena saya minta untuk ditayangkan semua," ujar Yan Prana usai penyerahan beasiswa mahasiswa prestasi dan Bidikmisi di salah satu hotel Pekanbaru, dikutip dari mediacenterriau. 

    Namun khusus untuk DAK, Yan Prana minta OPD agar dipercepat ditayangkan RUP-nya, akan bisa dilelang. Karena kalau terlambat dikhawatirkan nanti seperti tahun-tahun sebelumnya. 

    "Kalau terlambat tidak bisa dicairkan, akhirnya uangnya dikembalikan ke pusat. Jadi saya tidak mau lagi seperti tahun-tahun kemarin, begitu ketuk palu dan hasil evaluasi sudah diketahui, maka segera ditayangkan RUP-RUP nya. Jadi langsung saya yang kontrol," tukasnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sekda Riau Minta OPD Siapkan RUP Kegiatan 2021
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar