Mendikbud Izinkan Sekolah Tatap Muka Mulai Januari 2021

Daftar Isi


    Foto: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim


    Lancang Kuning, JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengizinkan pembukaan sekolah atau belajar tatap muka mulai Januari 2021. Dengan demikian, belajar tatap muka bisa dilakukan tanpa berdasarkan zona risiko COVID-19.

    Baca juga:  Dana Tak Terbatas Buat Guardiola Demi Rekrut Lionel Messi

    "Peta zonasi risiko tidak lagi menentukan pemberian izin pembelajaran tatap muka. Tapi pemda menentukan, sehingga bisa memilih daerah-daerah dengan cara yang lebih detail," kata Mendikbud Nadiem Makarim secara virtual, Jumat 30 November 2020, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Kebijakan tersebut berlaku untuk semester genap, tahun ajaran 2020/2021. Nadiem meminta sekolah yang ingin menerapkan belajar tatap muka untuk mulai mempersiapkan diri dari sekarang.

    Baca juga:  Kasus Covid-19 di India Capai 9 Juta Orang

    "Daerah dan sekolah, kalau siap tatap muka, ingin tatap muka, segera tingkatkan kesiapan untuk melaksanakan ini," ujar Nadiem.

    Baca juga:  Baliho Habib Rizieq Dicopot, PA 212 Sebut TNI Telah Lukai Hati Rakyat

    Nadiem menjelaskan, pemberian izin belajar tatap muka ini bisa saja dilakukan secara serentak atau bertahap. Hal itu kembali tergantung kepada kesiapan masing-masing daerah.


    "Tentunya kesiapan sekolah masing-masing dalam memenuhi semua checklist untuk melakukan tatap muka dan juga melaksanakan protokol kesehatan yang sangat ketat," katanya.

    Sebagai informasi, sebanyak 87 persen sekolah di seluruh Indonesia masih melakukan belajar jarak jauh atau belajar secara daring. Sekolah tatap muka hanya diizinkan di zona kuning dan juga hijau. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mendikbud Izinkan Sekolah Tatap Muka Mulai Januari 2021
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar