Meteor Joshua Laku Rp 26 M, Bisa Dipakai Beli 'Istana' di Menteng

Daftar Isi


    Foto: sebongkah batu.  (Abdi Somat Hutabarat/detikcom)

     

    Lancang Kuning, JAKARTA - Belakangan nama Joshua Hutagalung jadi sorotan. Dia adalah warga Sumatera Utara yang mendadak kaya karena rumahnya kejatuhan batu meteor.
    Menurut pemberitaan berbagai media Inggris, batu meteor itu kini sudah laku dibeli oleh kolektor asal Amerika Serikat seharga 1,4 juta pound sterling setara Rp 26 miliar.

    Lalu, uang sebanyak itu bisa dipakai buat apa saja ya?

    Uang miliaran rupiah itu tentu bisa dibelikan untuk berbagai aset berharga, salah satunya rumah. Jika benar Joshua mendapat Rp 26 miliar dari penjualan batu meteor tersebut, tentu langsung bisa dipakai untuk membeli rumah mewah bahkan yang berada di kota-kota besar seperti yang ada di DKI Jakarta.

    Baca juga: Perlu Dukungan Semua Pihak Untuk Wujudkan Aksi Riau Hijau

    Berdasarkan penelusuran detikcom di situs rumah123.com, beberapa rumah mewah di Jakarta masih banyak yang dibanderol di bawah Rp 26 miliar. Sebuah rumah baru di kawasan Pantai Indah Kapuk salah satunya, dibanderol di harga Rp 18,8 miliar.

    Rumah baru 3,5 lantai itu sudah dilengkapi dengan 5 kamar tidur lengkap dengan 5 kamar mandi dan berdiri di atas tanah seluas 12,5 x 25 meter persegi dengan total luas bangunan 900 meter persegi.

    Bisa juga membeli rumah bekas siap huni di harga Rp 12 miliar di daerah Rawamangun, Jakarta Timur. Rumah bekas siap huni ini juga masih terbilang mewah dengan 5 kamar tidur, 4 kamar mandi dan dua garasi mobil berdiri di atas tanah seluas 360 meter persegi dan total luas bangunan 400 meter persegi. Sisa uangnya, masih bisa dipakai untuk membeli aset lainnya.

    Bahkan uang Rp 26 miliar juga bisa dipakai untuk membeli 'istana' alias rumah mewah di daerah strategis seperti di Menteng, Jakarta Pusat. Berdasarkan penelusuran detikcom, sebuah rumah mewah di kawasan Menteng Atas Jakarta Selatan masih ada yang dijual seharga Rp 10,5 miliar. Rumah yang dibangun di atas tanah seluas 317 meter persegi itu terdiri dari 2 lantai dengan 6 kamar tidur, 3 kamar mandi dan 4 carport serta 2 garasi.

    Bila lebih tertarik membeli rumah kos-kosan di Jakarta juga masih sangat mungkin. Mengutip situsOLX.co.id, rumah kos-kosan bekas di sana dibanderol rata-rata antara Rp 3 miliar-Rp 10 miliar. Bahkan ada yang dijual di harga Rp 1,25 miliar di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

    Baca juga: Gubri Harap Sistem Penyediaan Air Minum Tidak Hanya Sekedar Groundbreaking

    Rumah kos-kosan itu terdiri dari 2 lantai, 7 kamar tidur dan 4 kamar mandi. Kalau dihitung-hitung, satu kamar disewakan di harga Rp 1,5 juta per bulan, maka Josua bisa menarik omset Rp 126 juta/tahunnya. Hanya butuh waktu kira-kira 9 tahun, Joshua sudah bisa balik modal.

    Namun, Joshua membantah pemberitaan media Inggris tersebut. Ia mengaku hanya mendapat Rp 200 juta dari penjualan batu meteor tersebut. Padahal batu yang ia temukan termasuk varietas yang sangat langka yang diyakini para ilmuwan mengandung asam amino unik dan elemen primordial lain sebagai benih kehidupan di awal tata surya. (LK)
     

    Sumber: Detik.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Meteor Joshua Laku Rp 26 M, Bisa Dipakai Beli 'Istana' di Menteng
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar