Perlu Dukungan Semua Pihak Untuk Wujudkan Aksi Riau Hijau

Daftar Isi


    Foto: Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Pran​a



    Lancang Kuning, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya mengajak semua pihak dan stakeholder Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk mendukung rencana aksi Riau Hijau dan pembangunan rendah karbon di Riau.

    Baca Juga: Jenderal TNI Wiranto: Dulu SBY Masih Bisa Saya Perintah

    Ia menuturkan, untuk mensukseskan rencana besar Riau Hijau tentunya dibutuhkan kerja sama semua pihak. Untuk itu, Pemprov Riau mengajak seluruh perangkat daerah baik lingkup provinsi maupun kabupaten kota untuk memberikan dukungan dalam aksi mitigasi dan adaptasi perubahan iklim di Provinsi Riau.

    Baca Juga: Berkas Pidana Pemilu Kades Tajir Inhu Diserahkan ke Jaksa

    "Mari sama-sama kita dukung rencana aksi Riau Hijau dan pembangunan rendah karbon ini," katanya dalam acara diseminasi rencana aksi Riau Hijau dan sosialisasi kebijakan pembangunan rendah karbon di Provinsi Riau secara virtual, di Ruangan Sekdaprov Riau Kantor Gubernur Riau, Kamis (19/11/2020), dikutip dari mediacenterriau.


    Baca Juga: Gubri Harap Sistem Penyediaan Air Minum Tidak Hanya Sekedar Groundbreaking

    Sekdaprov Riau menyampaikan, Riau Hijau dan pembangunan rendah karbon menjadi satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Dimana Riau Hijau menjadi payung besar dalam implementasi pembangunan rendah karbon. Dua hal ini menjadi sangat penting, karena ada keharusan untuk melakukan pembangunan berkelanjutan dan memastikan pertumbuhan ekonomi tetap terjadi sehingga dapat menurunkan angka kemiskinan di Provinsi Riau.

    Hal ini selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDG) yang terkait dengan perubahan iklim sebagai basis utama untuk mencapai tujuan pada pilar ekonomi, pilar sosial dan pilar lingkungan.

    "Untuk mensukseskan rencana besar ini, tentunya dibutuhkan kerja sama semua pihak," ucapnya.

    Untuk itu Yan Prana Jaya berharap, melalui kegiatan diseminasi dan sosialisasi ini dapat memberikan informasi terkait kebijakan dan rencana Aksi Riau Hijau dan pembangunan rendah karbon di Provinsi Riau. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Perlu Dukungan Semua Pihak Untuk Wujudkan Aksi Riau Hijau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar