TP-PKK Provinsi Sumbar Gelar Bimtek di Kota Pariaman

Daftar Isi

    Foto: Suasana Bimtek yang digelar oleh TP PKK Provinsi Riau di Kota Pariaman 


    Lancang Kuning, PARIAMAN — Dalam meningkatkan peranan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) di Kota/Kabupaten, TP PKK Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), yang dipimpin oleh Ketua, Ny. Nevi Zuairina dan jajaran, menggelar Pembinaan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan PKK di Kota Pariaman, bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Senin siang (2/11/2020).

    "Pembinaan dan Bimtek ini adalah kegiatan rutin yang lakukan di Provinsi, yang gunanya untuk mengingatkan kembali peranan PKK di tiap daerah, sehingga diperlukan adanya kordinasi,” tutur Nevi Zuairina.

    Anggota DPR RI ini dalam sambutanya juga mengingatkan tentang peranan penting dari TP-PKK yang ada di daerah dalam mensukseskan 10 program pokok PKK, yang mana apabila dapat diterapkan akan menjadi sukses daerah dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan warganya.

    “Melalui Bimtek ini kita berharap kepada TP PKK Kota Pariaman ini agar melaksanakan pembinaan secara berjenjang, mulai pada tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan, serta kelompok PKK yang ada di RT dan RW, sampai ke kelompok Dasawisma, secara kontinue dan berkelanjutan,” terang Nevi.

    Lebih lanjut istri Gubernur Sumatera Barat ini juga menambahkan setiap tahunnya kita telah melaksanakan penilaian lomba kegiatan gerakan PKK secara berjenjang, mulai dari penilaian tingkat kecamatan dilanjutkan ke tingkat kota dan hasilnya dibawa ke penilaian tingkat provinsi Sumatera Barat dan seterusnya dilanjutkan ke tingkat nasional", ujar Nevi.

    Nevi juga menjelaskan bahwa Kota Pariaman mempunyai kader-kader PKK yang sukses dan tekun, hal ini dibuktikan setiap ada kegiatan dan perlombaan baik di tingkat Provinsi sampai ke tingkat Nasional, PKK Kota Pariaman selalu ikut serta dan berperan aktif dalam meningkatkan SDM kader PKK nya, sehingga dapat bersaing dengan kader-kader lainya mulai di tingkat Sumbar sampai Nasional, tutupnya.

    Sementara itu Plt Walikota Pariaman , Mardison Mahyuddin mengatakan bahwa peranan TP PKK sangat penting dalam meningkatkan kesejahtereaan keluarga, dan kehadiran mereka menjadi mitra pemerintah dalam menciptakn hal tersebut.

    “Dengan 10 program pokoknya, PKK sangat berperan besar dalam menciptakan kesejahteraan keluarga, bersama dengan OPD terkait, kita telah menggandeng PKK dalam menjalankan program kerja yang sejalan dengan kegiatan yang ada di OPD yang bersangkutan,” tukasnya.

    Mardison juga mengingatkan selaku mitra kerja pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan, diharapkan untuk selalu berkoordinasi dengan OPD terkait. Koordinasi ini untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga dalam pelaksanaan kegiatan bidang pembinaan karakter keluarga, jelasnya.

    “Dalam peningkatan pendidikan untuk mewujudkan SDM yang berkualitas, TP-PKK bekerjasama dengan OPD terkait mengadakan kegiatan keterampilan keluarga guna peningkatan dan pemberdayaan ekonomi keluarga melalui pengembangan ekonomi kreatif dan UMKM, pemanfaatan pekarangan untuk ketahanan pangan serta pengembangan kehidupan beroperasi", ulasnya.

    Pembina PKK Kota Pariaman ini juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan pembinaan dan bimbingan teknis TP PKK di Kota Pariaman, dapat meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga di Kota Pariaman. (J/dos)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel TP-PKK Provinsi Sumbar Gelar Bimtek di Kota Pariaman
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar