Ruas Jalan Inhu Menuju Kuansing Rusak Parah

Daftar Isi

    Foto: Kondisi jalan lintas tengah yang rusak 

    Lancang Kuning, INHU -- Badan jalan lintas tengah dibeberapa titik mengalami rusak parah. Atas kondisi itu, mobil truk angkutan batu bara yang melintas terguling dan 
    Lalulintas sempat mengalami kemacetan.  

    Hal ini dibenarkan oleh warga pengguna jalan roda empat, " ya, saya kemarin pada tanggal 31 Oktober 2020 mengalami macet lebih kurang 3 jam hendak menuju ke Rengat dari arah Kecamatan Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu," ucap Nadapdap Senin (2/11). 
     
    Ia mengatakan, kondisi Jalan Tengah menghubungkan Kabupaten Indragiri Hulu ke arah Kabupaten Kuantan Singingi, Riau semakin rusak parah. Sehingga mengancam keselamatan kendaraan yang melintas. 

    Menurut Nadapdap, selaku warga Peranap bahwa kerusakan berat sudah berlangsung dua bulan terakhir. Namun, sejauh ini belum ada perhatian dari pihak pemerintah terkait.

    Dari pantauannya, Jalan Lintas Tengah yang mengalami rusak berat itu berada di Kecamatan Kelayang dan Kecamatan Peranap. "Truk angkutan batu bara itu terguling di wilayah Kecamatan Kelayang," ungkapnya.

    Apa bila kondisi ini terus dibiarkan, lanjut Nadapdap bisa saja hal yang sama dialami oleh kendaraan lain. Bahkan, jalan yang mengalami rusak berat tersebut dapat mengancam keselamatan pengguna jalan.

    Untuk itu, kepada pihak terkait hendaknya dapat memperhatikan kondisi jalan rusak yang saat ini. "Kami juga khawatir ketika melintas disejumlah titik yang mengalami rusak tersebut," ucapnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Inhu Bobby Mauliantino ST MT mengatakan bahwa, Jalan Lintas Tengah itu merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Riau. Namun, dengan kondisi sekarang pihaknya tetap akan laporkan ke Pemerintah Provinsi Riau, ujarnya. (Dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ruas Jalan Inhu Menuju Kuansing Rusak Parah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar