Detik-detik Maling Motor Kena Tendangan Kungfu Polisi

Daftar Isi

    Foto: Polisi keluarkan tendangan kungfu ke maling motor. (Tangkapan layar Instagram)

    Lancang Kuning – Sebuah video yang menunjukkan aksi heroik petugas polisi jadi viral di dunia maya, dan mendapat sambutan positif dari warganet.

    Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @poldantb, Senin 2 November 2020, peristiwa bermula saat petugas sedang menggelar operasi zebra Rinjani Gatarin di Kawasan Rumak, kecamatan Kediri, Lombok Barat pada akhir pekan kemarin.

    Dari rekaman kamera dasbor, terlihat petugas memantau setiap pengguna jalan yang melintas. Awalnya operasi berlangsung aman, namun tiba-tiba berubah menjadi riuh akibat ada pemotor yang melaju dengan kecepatan tinggi.

    Melihat gelagat mencurigakan, ditambah pengendara tersebut tidak mengenakan helm, beberapa petugas berusaha mengadang. Seorang anggota Satlantas Polres Lombok Barat kemudian menunjukkan keahliannya, dengan mengeluarkan tendangan kungfu ke kuda besi tersebut.

    “Dari arah Mataram, ada pengguna kendaraan BeAT yang diteriaki maling oleh warga. Dari posisi jauh, anggota Satlantas langsung mengambil ancang-ancang, kemudian menendang kendaraan tersebut" ujar Kasatlantas Polres Lobar, Iptu Rita Yuliana, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Meski aksi pelariannya dengan motor hasil curian berhasil digagalkan, namun maling tersebut masih berupaya untuk kabur dengan cara lari ke arah rumah warga. Tapi, rencana itu juga tidak berhasil.

    "Anggota kami langsung berupaya mengamankan, sebagai antisipasi supaya tidak diamuk warga,” tuturnya.

    Warganet banyak yang memberi apresiasi pada petugas tersebut, karena keberaniannya mengadang kendaraan yang melaju kencang.

    “Tendangan maut pak pol,” kata warganet.

    “Luar Biasa, Penangkapan curanmor oleh jajaran lantas, layak di acungi jempol,” tulis warganet lainnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Detik-detik Maling Motor Kena Tendangan Kungfu Polisi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar