Buah Apel, Enaknya Dicemil atau Buat Jus?

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Buah yang satu ini banyak digunakan di beberapa sajian. Mulai dari salad, pie, cake, puding, selai hingga terbaru ada burger bertopping apel utuh di Jepang.

    Apel termasuk buah paling populer, mudah didapat dan renyah manis rasanya. Selain itu, apel ternyata punya banyak khasiat sehat untuk tubuh.

    Untuk Dapat Manfaatnya, Berapa Apel yang Sebaiknya Dikonsumsi Setiap Hari?Foto: iStock

    Ternyata buah manis renyah ini punya segudang manfaat. Karenanya dikenal istilah 'eat an apple a day keep the doctor away'. Ini karena kandungan nutrisinya yang dipercaya bias membuat tubuh sehat.

    Apel merupakan buah yang mengandung banyak serat. Satu buah apel mengandung 3.8 gram serat. Angka tersebut 10% lebih besar dari kebutuhan serat harian seorang wanita. Serat sendiri sangat bermanfaat bagi tubuh. Seperti mengendalikantekanan darah, menurunkan kolesterol hingga menyehatkan usus.

    Buah ini juga kaya akan vitamin C. Satu buah apel, rata-rata mengandung 15% kebutuhan vitamin C harian orang dewasa. Vitamin C salah satu antioksidan yang bermanfaat untuk sintesis kolagen.

    Keuntungan lain yang bisa tubuh dapatkan dari buah ini adalah menurunkan indeks glikemik. Karenanya apel sangat pas untuk dijadikan camilan. Selain itu, apel termasuk buah yang mudah didapat dan harganya tidak terlalu mahal. (LK/Detikcom)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Buah Apel, Enaknya Dicemil atau Buat Jus?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar