Makan Siang Gratis IZI Riau

Daftar Isi


    Foto: IZI Riau membagikan makanan gratis kepada masyarakat


    Lancang Kuning, PEKANBARU – Hari Jum’at merupakan hari yang begitu mulia, dimana setiap muslim berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan. Seperti biasanya, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) melakukan rutinitas disetiap jum’at yaitu berupa program “Berbagi Makan Siang Gratis”. Kegiatan ini dilakukan pada hari jum’at (16/10/2020). 

    Kegiatan berbagi makan siang gratis ini dilakukan dibeberapa tempat yaitu jalan Garuda Sakti, Jalan UKA dan jalan H.R Soebrantas,  Makan siang gratis tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar jalan  yang membutuhkan seperti pedagang, penjual koran, pemulung, tukang parkir, penyapu jalan, dan di bagikan juga ke rumah-rumah masyarakat yang membutuhkan lainnya.

    Dengan menggunakan mobil La Tahzan milik IZI, makan siang gratis yang berjumlah puluhan kotak telah dibagikan ke penerima manfaat.
    Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengajarkan tentang arti berbagi kepada sesama, berempati serta merasakan apa yang mereka rasakan.

     Ridho, Salah satu penerima makan siang gratis mengucapkan rasa syukurnya, “Alhamdulillah, saya berterimakasih banyak kepada IZI, saya senang sekali dapat nasi gratis ini, semoga berkah ya," ungkapnya.

    Semoga adanya kegiatan rutin berbagi makan siang gratis ini dapat membantu orang-orang yang membutuhkan. Kegiatan ini merupakan program pendayagunaan untuk menyalurkan bantuan dari donatur dan muzakki.

    Sementara itu Feni salah satu tim PDG IZI (Pendayagunaan) menyatakan bahwa kegiatan berbagi makan siang gratis dapat mengajak orang lain untuk saling berbagi “Saya berharap semoga makan siang gratis ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan serta memberikan contoh untuk saling berbagi”. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Makan Siang Gratis IZI Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar