Ketika Alfedri Ditanya Soal Pembangunan Bandara di Koto Gasib

Daftar Isi


    Foto: Calon Bupati Siak H Alfedri saat menghadiri kampanye di Kuala Gasib Kecamatan Koto Gasib. (Istimewa
     

    Lancang Kuning, SIAK - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Siak nomor urut 2 Alfedri-Husni Merza memulai kampanye di zona 2, Alfedri memilih Koto Gasib dan Husni Merza memilih Kecamatan Dayun, Minggu (27/9/20).

    Di Kampung Kuala Gasib Kecamatan Koto Gasib, Alfedri mendapat beberapa pertanyaan masyarakat, salah satunya mempertanyakan soal pembangunan bandara di Kecamatan Koto Gasib.  

    "Bagaimana kabar tentang pembangunan bandara di Kampung kami ini pak," tanya Rajaf,  salah seorang warga yang hadir ke Alfedri. 

    Saat itu Alfedri menjawab, terkait persoalan pembangunan bandara itu terjadi pada 2018, saat kampanye pemilihan Gubernur Riau. Soal itu nanti akan ditanyakannya ke Gubernur Riau saat ini. "Nanti kita tanyakan, tapi ini belum nampak, entah lah kalau nanti," jawabnya. 

    Ketua Koalisi Siak Maju, Fairus menambahkan bahwa itu bukan janji Alfedri sebagai Bupati Siak dan calon petahana saat ini. Melainkan janji pejabat lama bupati sebelumnya. "Itu nanti kita pertanyakan," imbuh Fairus.

    Kemudian ada yang menanyakan jalan untuk di aspal seperti di Lubuk Miam dan Lingkar Naga. Dijawab Alfedri bahwa pihaknya sudah fokus membangun jalan poros dari desa ke desa. 

    "Kami programkan jalan poros desa ke desa selesai di luar Hak Guna Usaha dan Hak Penguasaan Hutan. Jalan kita 2800 kilometer, yang mantap baru 1300 selama 20 tahun. Kalau ada yang bilang selesai lima tahun itu membengak (bohong)," ujarnya.

    Setelah itu, salah seorang warga Desi mengeluh, usah pelaminannya tidak berpenghasilan sejak Pandemi Covid-19 Melanda.

    "Kami akan dorong adanya UMKM dari anggaran daerah dan dana kampung 60 persen untuk pemberdayaan, kemudian nanti ada dari badan amil zakat dan dana tanggung jawab perusahan dan pemasaran dibantu secara daring. (Gs/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ketika Alfedri Ditanya Soal Pembangunan Bandara di Koto Gasib
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar