Kasus Positif Corona di Batam Bertambah 11

Daftar Isi

    LancangKuning -Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) merilis data baru penambahan jumlah pasien positif covid-19 sebanyak 11 kasus sampai Minggu (20/9) malam kemarin. Dari jumlah tersebut, satu diantaranya merupakan seorang tahanan Polresta Barelang.

    Tahanan Polresta Barelang berinisial NKD, seorang wanita berusia 34 tahun diketahui positif Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan swab PCR. Sebelumnya, ia mengalami keluhan demam dan sakit tenggorokan.

    Baca Juga : Apik di Piala Liga, Henderson Jadi Ancaman De Gea


    "Saat ini, yang bersangkutan sudah dirawat di RS Bhayangkara Polda Kepri," kata Didi Kusmarjadi, Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam.

    Didi menjelaskan, kendati satu tahanan Polresta Barelang dinyatakan positif Covid-19, namun tim gugus tugas tidak melakukan tes swab PCR bagi tahanan lain ataupun petugas kepolisian yang bertugas menjaga para tahanan. Pasalnya, hingga saat ini belum didapati tahanan lain ataupun petugas yang mengalami gejala yang mengarah kepada Covid-19.

    "Kami tidak lakukan swab, kecuali memang ada yang bergejala," kata Didi lagi.

    Saat ini, lanjut Didi, para tahanan dan petugas kepolisian yang bertugas menjaga para tahanan tersebut masih dalam pengawasan tim medis RS Bhayangkara Polda Kepri. Ketika dalam pengawasan tersebut ditemukan adanya tahanan yang bergejala, maka petugas kesehatan akan langsung melakukan tes swab PCR.

    Baca Juga : Juru Kampanye Gibran di Solo: Megawati, Puan, Hingga Hasto


    "Tergantung nantinya teaching dari RS Bhayangkara. Kalau memang ada gejala, langsung diswab," ujar Didi

    Hingga saat ini, tercatat ada 3 orang tahanan Polresta Barelang yang terpapar Covid-19. Sebelumnya yakni pasien nomor 703, inisial IL, seorang laki-laki berusia 24 tahun.

     

    Pasien ini mengalami demam dan pemeriksaan rapid test menunjukkan hasil reaktif. Selanjutnya pasien nomor 704, laki-laki berinisial RM yang berusia 28 tahun.

    Sebelumnya, ia mengalami batuk, pilek, sesak nafar dan berkurangnya fungsi indera penciuman dan pengecap. Sebelum dilakukan swab, ia juga menjalani rapid test dengan hasil reaktif. Kini, ketiga pasien masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara Polda Kepri dengan kondisi stabil.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kasus Positif Corona di Batam Bertambah 11
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar