Apik di Piala Liga, Henderson Jadi Ancaman De Gea

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Kiper cadangan Manchester United Dean Henderson bisa jadi ancaman David de Gea di Liga Inggris usai tampil apik melawan Luton Town di Piala Liga Inggris .

    Dean Henderson membuat satu penyelamatan penting ketika MU mengalahkan klub Championship Luton Town 3-0 di Stadion Kenilworth Road, Rabu (23/9) dini hari waktu Indonesia.

    Meski demikian, penyelamatan itu bisa menjadi penentu bagi pelatih Ole Gunnar Solskjaer untuk memilih penjaga gawang ketika MU menghadapi Brighton and Hove Albion di Liga Inggris, Sabtu (26/9).

    Penyelamatan gemilang Henderson di Piala Liga datang di menit ke-81 dengan mementahkan peluang sundulan dari Tom Lockyer yang memanfaatkan umpan tendangan bebas.

    Lockyer yang memenangi duel atas Nemanja Matic menyundul bola ke tiang dekat. Namun tangan kanan Henderson dengan cepat menepis bola tersebut.

    Bola rebound itu disontek kembali oleh Lockyer, namun kali ini dihalau pertahanan MU. Henderson juga sempat menepis kembali bola liar yang masih bergerak di depan gawangnya itu sampai Matic melakukan sapu bersih guna mengamankan sektor vital tersebut.

    Henderson tidak saja membuat satu penyelamatan krusial, tetapi juga menunjukkan performa yang apik sepanjang laga.Kiper 23 tahun itu bermain dengan tenang di bawah mistar dalam debutnya bersama skuad senior MU. Henderson piawai memainkan tempo pada pertandingan tersebut.

    Dia tahu kapan harus cepat melepaskan operan dan ketika harus berlama-lama dengan bola. Menurut statistik Whoscored, Henderson memeiliki 90 persen operan akurat, atau unggul 4 persen atas De Gea yang memiliki akurasi 86 persen ketika melawan Crystal Palace, akhir pekan lalu.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Apik di Piala Liga, Henderson Jadi Ancaman De Gea
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar