Personel Polres Siak Dilatih untuk Pemulasaran Jenazah Covid-19

Daftar Isi

    Foto: Personel Polres Siak Dilatih untuk Pemulasaran Jenazah Covid-19 di RSUD Siak

    Lancang Kuning, SIAK - Polres Siak bekerja sama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Siak gelar pelatihan pemulasaran Jenazah korban Covid - 19, hal itu bertujuan agar seluruh personel yang terlibat di dalam penanganan Covid-19 mempunyai kemampuan dan pengetahuan tentang bagaimana cara pemulasaran jenazah Covid - 19 dengan benar dan aman.

    Bertempat di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku rafian Kabupaten Siak Kasat Sabhara Polres Siak beserta 17 orang personil Polres Siak dan Polsek Jajaran menerima pelatihan dari tim penangan pasien Covid - 19 RSUD Tengku rafian Kabupaten Siak.

    "Kita berharap setelah pelatihan ini para personil dapat betul betul memahami dan mempunyai kemampuan serta pengetahuan tentang bagaimana cara pemulasaran Jenazah korban Covid - 19 yang benar dan aman sehingga nanti bila dibutuhkan personil yang kami latihkan sudah siap untuk melaksanakan pemulasaran," kata Kasat Shabara AKP Indra, semalam.

    AKP Indra menjelaskan, bahwa seluruh personil yang mengikuti pelatihan diberi pengetahuan tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar sesuai standar World Health Organization (WHO), cara pemakaian Alat Pelindung Diri (APD) yang benar, cara menangani pemulasaran jenazah korban Covid-19 mulai dari menggunakan APD, memandikan jenazah, mengakafani dan terakhir menshalatkan serta Standar Operasional Prosedur ( SOP ) penanganan jenazah korban Covid - 19 lainnya.

    "Kita tidak mau nanti personil dilapangan melakukan kesalahan yang nantinya berakibat fatal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain karena ketidaktahuan mereka tentang bagaimana cara yang baik, benar dan aman menangani pemulasaran jenazah Covid - 19 apabila nanti memang dibutuhkan atau dihadapkan pada situasi yang mereka harus memberikan tindakan cepat." Jelas AKP Indra.

    Pada pelatihan kemarin ( 15/9/20 ) tim yang memberikan pelatihan diketuai oleh dr. Hartini Kepala bidang pelayanan dan penunjangan medis RSUD Tengku Rafian Kabupaten Siak dan dr.Erni Kepala seksi pelayanan medis RSUD Tengku Rafian Kabupaten Siak. (Gs/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Personel Polres Siak Dilatih untuk Pemulasaran Jenazah Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar