Apple Resmi Umumkan iPhone 12 Pekan Depan

Daftar Isi

    Lancang Kuning -Apple mengumumkan secara resmi akan meluncurkan iPhone 12 pada Selasa (15/9) pekan depan pada pukul 10.00 PDT atau pada pukul 22.00 WIB.

    Sebelumnya, Apple telah meluncurkan iPhone SE pada April lalu.Peluncuran dua kali dengan dua iPhone dalam satu tahun ini merupakan strategi baru bagi Apple. Sebab pada tahun-tahun sebelumnya, Apple hanya meluncurkan iPhone satu kali setiap tahunnya.

    Namun, selain peluncuran ponsel, dalam setahun biasanya Apple menggelar empat acara sesuai musim. Pada Maret di musim semi biasanya pabrikan ini mengadakan acara dengan tema edukasi.

     

    Pada Juni mereka menggelar acara untuk para pengembang. September digunakan untuk mengumumkan iPhone dan Apple Watch. Sementara Oktober biasa digunakan untuk mengumumkan iPad atau Mac untuk konsumer.

    Acara ini akan berlangsung secara online seperti Apple Worldwide Developers Conference (WWDC), tidak akan ada penonton langsung. Sebagai gantinya akan ada siaran langsung di mana Apple akan menunjukkan iPhone 12.

    Sebelumnya, Apple diprediksi akan meluncurkan iPhone 12 pada Oktober karena Apple mengakui adanya penundaan iPhone 12.

    Namun, pada 8 September, tagar  #AppleEvent menjadi trending topic dan mengindikasikan acara Apple akan dilanjutkan pada bulan September. 

    Tak lama setelah tagar itu,Apple memperbarui halaman web Apple Event-nya dengan detail acara tersebut. Peluncuran ini juga dicuitkan oleh Apple SVP Marketing, Greg Joswiak.

     

    Dilansir dari Macworld, peluncuran kemungkinan besar akan berlangsung sekitar 2 jam. Sebab Apple tak hanya meluncurkan iPhone, tapi juga Apple Watch, iPad, Mini Apple TV, hingga Airpods. 

    Sementara melansir Macrumors, berdasarkan penyelidikan alat Hashtag Browser milik ahli IT Jane Manchun Wong, tagar itu telah aktif dari 8 September hingga 28 September.

    Ini mengindikasikan Apple berencana untuk mengadakan acara peluncuran di beberapa titik setelah peluncuran pada 15 September.

    Sebelumnya, terdapat sejumlah spekulasi mengenai tanggal peluncuran iPhone 12. Tanggal 8 dan 28 September sempat disebut jadi tanggal peluncuran.

     

    Apa saja yang akan diluncurkan Apple pada 15 September?

    Diperkirakan sejumlah produk akan diumumkan pada peluncuran nanti. Selain iPhone 12, diduga akan ada pengumuman Apple Watch, Ipad atau Ipad Air, Silcon Macbook, mini Apple TV, HomePod atau HomePod mini, AirPod baru, tag pelacak, AirPower atau pengisi daya nirkabel Apple, dan kacamata AR.

    Sekilas tentang iPhone 12, ponsel ini akan memiliki 4 model, yaitu iPhone 12 reguler, iPhone 12 Max, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Ponsel dibanderol mulai dari Rp9,6 juta hingga Rp20,8 juta.

    Apple Insider menjelaskan iPhone 12 dan iPhone 12 Max memiliki layar ukuran 5,4 inci dan 6,1 inci. Sementara iPhone 12 Pro dan iPhone Pro Max punya layar 6,1 inci dan 6,7 inci.

    Prosesor iPhone 12 diyakini memakai cip baru yang diberi nama A14 Bionic. Cip ini diduga diproduksi Taiwan Semiconductor Manufacturing Company.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Apple Resmi Umumkan iPhone 12 Pekan Depan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar