Roket China Nyaris Hantam Bangunan Sekolah

Daftar Isi


    Foto: China meluncurkan satelit. (Xinhua)

    Lancang Kuning – China baru saja meluncurkan satelit dengan menumpang Roket Long March 4B. Namun peluncuran itu hampir saja menghantam sebuah bangunan sekolah. Roket Long March 4B lepas landas dari Taiyuan Satellite Launch Center di China Utara pukul 01.57 waktu setempat atau 12.57 WIB pada Senin, 7 September kemarin.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Roket itu membawa Satelit Gaofen 11 untuk mengamati Bumi yang menghasilkan gambar beresolusi tinggi. Sebuah rekaman beredar saat tahap pertama Long March 4B jatuh ke Bumi. Roket ini meledak berbentuk awan asap berwarna oranye. Video diambil di dekat desa Lilong, Kota Gaoyao di daerah Luonan, Provinsi Shaanxi.

     

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau


    Mengutip laman Space, Selasa, 8 September 2020, tahap pertama roket itu menggunakan hidrazin beracun dan nitrogen tetroksida untuk propelan. Jika memiliki sentuhan dengan salah satunya dapat membawa dampak serius pada kesehatan.
     

    Baca Juga: Menteri Agama: Dana BOS Pesantren Naik Rp100 Ribu Sesuai Rencana

    Dalam rekaman itu juga terlihat diambil dari sebuah halaman sekolah, terdengar adanya suara anak-anak dan kepulan asap terlihat dari jauh. China memiliki tiga tempat peluncuran roket luar angkasa dalam daerah terpencil.

    Dengan lokasi tersebut terbukti memberikan keamanan selama Perang Dingin. Peluncuran di wilayah Wenchang yang hanya menerbangkan untuk Roket Long March 5 dan Long March 7.

    Baca Juga: Din Syamsuddin Bertujuan Ingin Geser Ma'ruf Amin, Cek Faktanya

    China Aerospace Science and Technology Corporation (CASC) mengembangkan dan memproduksi Satelit Geofen 11. Shanghai Academy of Spaceflight Technology (SAST) salah satu kampus besar di bawah CASC, memproduksi roket Long March 4B dua tahap. Fasilitas untuk manufaktur roket utama perusahaan berada di Beijing dan Shanghai. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Roket China Nyaris Hantam Bangunan Sekolah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar