Service AC Pekanbaru, Kota Pekanbaru

Daftar Isi

    LancangKuning - Service AC Pekanbaru, Kota Pekanbaru, 082172495128 |Air Conditioner (AC) saat ini merupakan sesuatu hal yang lazim dan kerap kita jumpai dimana saja. Jika dahulunya keberadaan pendingin ruangan satu ini hanya dijumpai pada bangunan besar saja, kini seiring perkembangan zaman kebutuhan meningkat bahkan rumahpun menggunakannya.

    Menggunakan AC tentu saja bukan semata-mata hanya karena perkembangan teknologi saja, namun karena cuaca yang panas membuat kita membutuhkan kenyamanan untuk beraktivitas. Ruangan yang panas tentu akan membuat gerah dan tubuh berkeringat sehingga tidak nyaman melakukan aktivitas. Maka dari itulah banyak orang menggunakan AC untuk pendingin ruangan mereka, terlebih lagi bagi mereka yang tinggal di daerah dengan cuaca yang cukup ekstrim.

    Ketika seseorang memiliki AC tentu Anda harus merawatnya secara baik, sebab ia merupakan elektronik yang membutuhkan perawatan secara berkala. Melakukan service secara berkala tersebut bertujuan untuk menjaga kondisinya dalam keadaan tetap optimal. Kondisi yang optimal-lah yang akan mewujudkan suasana yang nyaman, sehingga aktivitas bisa berjalan sebagaimana mestinya. Terlebih lagi untuk sebuah perusahaan agar karyawannya bisa bekerja nyaman maka kondisi AC ini harus diperhatikan.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Selain menjaga agar kondisinya tetap optimal, melakukan service secara berkala juga sangat berdampak pada udara yang dihirup. Dimana kita semua tahu bahwa modal untuk mencapai hidup sehat utama adalah udara yang bersih. Apabila udara tercemar tentu akan sangat berbahaya sekali jika terus dibiarkan, terutama untuk kesehatan pernafasan.

    Salah satu fungsi AC adalah menyaring atau memfilter debu dan kotoran di udara sehingga udara di ruangan yang kita hirup bisa menjadi lebih segar dan bersih. Namun, jika AC tidak dirawat justru bisa menyebabkan sebaliknya. Hal ini karena kotoran akan menumpuk pada pipa evaporator dan membuat kemampuan menyaringnya tidak lagi efektif.

    Karena permasalahan tersebutlah yang menjadi salah satu alasan lainnya kenapa elektronik yang digunakan sebagai pendingin ruangan ini harus dibersihkan secara berkala. Selain menjaga kinerjanya tetap optimal dan menjaga kebersihan udara, ada manfaat lainnya akan didapatkan apabila Anda menservicenya. Diantara manfaat tersebut adalah :

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Bandar Lampung

    1. Menjaga kualitas dinginnya

    Sudah dijelaskan bahwa pendingin ruangan ini memiliki filter yang akan menyaring debu dan kotoran. Jika dibiarkan dan tidak dibersihkan tentu saja kotoran tersebut akan terakumulasi sehingga filter tidak lagi berfungsi secara baik. Ketika filter tidak lagi berfungsi baik akibatnya debu dan kotoran akan menempel pada pipa evaporator. Sehingganya AC tidak lagi dingin dimana kondisi inilah yang menjadi penyebab utamanya.

    1. Mencegah kebocoran

    Apabila elektronik pendingin ruangan ini tidak dibersihkan secara baik yang menyebabkan penumpukan kotoran dan menempel pada pipa evaporator. Tumpukan kotoran tersebut kerap kali akan berubah menjadi lumut sehingga jatuh menutupi saluran pembuangan AC. Ketika saluran pembuangan ini tertutup maka ini akan menjadi salah satu alasan kenapa terjadi kebocoran pada AC.

    1. Menghemat biaya

    Kondisi AC yang baik dan bersih tentu ia akan bekerja lebih efesien sebagaimana mestinya, berbeda dengan yang kotor dan tidak terawat. Pendingin ruangan akan bekerja keras untuk menghasilkan udara yang dingin sehingga ini menyebabkan tagihan listrik naik, sedangkan kondisi yang sehat tentu ia tidak akan memakan daya terlalu besar. Maka dari itu energi yang digunakan untuk menghidupkan AC akan terminimalisir jika dibersihkan secara berkala, sehingga pengeluaranpun bisa lebih hemat.

    1. Membuat umurnya lebih panjang atau lebih awet

    Merawat atau mencuci AC ini juga akan membuat ia lebih tahan lama atau lebih awet penggunaanya. Bahkan setiap membeli dalam kondisi baru sering kali hampir setiap merek menyarankan untuk mencucinya minimal sekali dalam 3-6 bulan. Namun, aturan ini sering kali diabaikan oleh pengguna sehingga kerusakanpun tidak bisa mereka hindari. Padahal jika kita merawatnya secara berkala tentu akan menghemat sekali, dimana jika rusak parah tentu akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit memperbaikinya bahkan terkadang mengharuskan untuk mengganti dengan yang baru. Nah, jika dirawat secara baik dan rutin tentu ini akan membuatnya tahan lebih lama dan Anda tidak harus membeli AC baru setiap saat.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Itulah beberapa manfaat yang akan Anda rasakan ketika kita merawat dan menservis secara teratur pendingin ruangan satu ini. Begitu banyaknya manfaat dirasakan seharusnya Anda tidak perlu ragu atau berpikir dua kali untuk menservice. Memang mungkin banyak sekali alasan yang membuat kita terkadang malas untuk menservicenya. Salah satunya sulitnya mendapatkan pihak jasa service yang tepat dan dapat dipercaya.

    Mendapatkan jasa yang tepat dan terpercaya ini memanglah cukup sulit, terlebih lagi keberadaan jasa dalam bidang ini saat ini cukup banyak. Menjamurnya Jasa Service AC ini sebenarnya seiring dengan permintaan konsumen, terlebih lagi di Pekanbaru. Dimana Kota Pekanbaru cukup terkenal dengan suhu yang ekstrem sebab daerah ini banyak industri minyaknya. Karena suhu udara yang panas kebanyakan dari masyarakat menggunakan AC di rumah dan diantara mereka tentu membutuhkan jasa perawatan.

    Melihat kebutuhan inilah lahir jasa-jasa yang terkadang hanya mencari keuntungan saja dan tidak bertanggung jawab terhadap hasil kerja mereka. Namun, jika persoalan ini menjadi alasan Anda untuk enggan merawat dan menservice secara rutin maka Service AC Pekanbaru, Kota Pekanbaru hadir menjadi solusi Anda. Tentu saja Service AC Pekanbaru, Kota Pekanbaru merupakan jasa profesional serta memberikan pelayanan terbaik. Kepuasan pelanggan menjadi moto dan tujuan utama dari layanan Service AC Pekanbaru, Kota Pekanbaru.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Service AC Pekanbaru, Kota Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar